Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara, Aswandi: Jangan Ada Dusta Diantara Kita

RAPAT PLENO TERBUKA— Ketua KPU Pessel Aswandi, saat memberikan sambutan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Pessel yang dilaksanakan di Gedung PCC Pemkab Pessel, Rabu (28/2).

PESSEL, METRO–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Pessel, Rabu (28/2) di Gedung PCC Pemkab Pessel.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 1 Maret 2024 ini turut dihadiri Bawaslu Pessel, Forkopimda Pessel, Ketua Partai Politik peserta pemilu, saksi partai, caleg dan DPD RI, serta Ketua PPK se Kabupaten Pessel.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Pessel Aswandi menyampaikan pesan kepada seluruh Ketua PPK agar membacakan hasil rekapitulasi tingkat Kecamatan secara jelas, dan terang benderang. “Jangan ada dusta diantara kita”,”ujar Aswandi

Dalam kesempatan tersebut, Aswandi tidak lupa mmenyampaikan rasa terimkasihnya kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama dengan KPU dalam mengawal, dan menyukseskan setiap tahapan Pemilu 2024.

Terkait rapat pleno terbuka, Aswandi menjelaskan, rekapitulasi penghitungan perolehan suara ditingkat Kabupaten Pesisir Selatan dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari Rabu 28 Februari hingga Jumat 1 Maret 2024.

“Untuk hari pertama rekapitulasi penghitungan perolehan suara ditingkat Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 6 kecamatan. Dimulai dari kecamatan Silaut,”terang Ketua KPU Pessel.

Sementara itu Bupati Pessel, diwakili Asisten I Pemkab Pessel dr. Syarizal Antoni menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi pada seluruh masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, telah datang ke TPS guna menggunakan hak suaranya di Pemilu Serentak 2024. Memilih Presiden/Wapres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Pada seluruh steak holder terkait, KPU dan Bawaslu telah melaksanakan tahapan Pemilu secara aman, lancar dan kondusif. Begitu juga pada masyarakat,  telah menjaga situasi Kamtibmas.

“Kita berharap pada proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara ditingkat Kabupaten Pesisir Selatan tidak ada yang dirugikan dari hasil ini. Semua, untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Pessel,”tegasnya. (rio)

Exit mobile version