Pemko Payakumbuh Serahkan Bantuan Kemanusiaan Palestina

SERAHKAN DONASI PALESTINA — P Wako Payakumbuh Jasman menyerahkan bantuan kemanusiaan peduli Palestina atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Payakumbuh ke Baznas Kota Payakumbuh, Kamis (16/11).

POLIKO, METRO– Pj. Walikota Payakumbuh Jasman serahkan bantuan kemanusiaan peduli Palestina atas nama masya­rakat dan Pemerintah Kota Paya­kumbuh ke Baznas Kota Payakum­buh, Kamis (16/11). Penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut juga disaksikan oleh Asisten II Elzadas­warman, Waka 2 Baznas H. Zul Aidi, Waka 3 Baznas Hj Erimiyati.

“Alhamdulillah, hari ini kami me­nye­­rahkan secara langsung infak ke­ma­nusiaan untuk saudara-saudara kita di Palestina dari masyarakat dan Pem­ko Payakumbuh ke Baznas,” ucap Pj. Wako Jasman di Ruang Kerja Wali­kota, Lantai 2 Balai Kota Paya­kumbuh.

Dikatakan Jasman, jumlah ban­tuan yang diserahkan adalah Rp. 104.851.500 yang berasal dari donasi seluruh OPD di Kota Payakumbuh, yayasan Alhuffazh, dan masyarakat di Kota Payakumbuh.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan mampu membantu sau­dara-saudara kita yang ada di Pales­tina baik bantuan kemanusiaan maupun bantuan perjuangannya,” harapnya.

Jasman menjelaskan, bantuan tersebut terkumpul karena ada semangat Baznas Kota Payakumbuh dan Pemerintah Kota Payakumbuh serta masyarakat untuk membantu saudara-saudara di Palestina.

“Bantuan ini menunjukkan kepe­dulian masyarakat dan Pemko Paya­kumbuh kepada rakyat Palestina. Mari kita perkuat dan saling mem­bantu dalam bentuk kepedulian antar sesama,” ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Payakumbuh Edi Kus­manak menyambut baik upaya ma­syarakat dan Pemko Payakumbuh dalam membantu Palestina tersebut.

“Ini merupakan wujud peduli Kota Payakumbuh terhadap sesama, ayo berikan infak terbaik kita dan senan­tiasa mendoakan keselamatan untuk warga Palestina,” tutupnya.

Adapun infak kemanusiaan untuk Palestina tersebut akan disalurkan ke Baznas RI melalui Baznas Provinsi Sumatera Barat pada kegiatan Ra­kor­da Baznas se-Sumatera Barat di Kota Padang mendatang. (uus)

Exit mobile version