Bawaslu Payakumbuh Gelar Deklarasi Pemilu Damai, Perkuat Peran Seluruh Lapisan Awasi Pemilu 2024

TANDATANGAN— Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman menandatangani Deklarasi Pemilu Damai sekaligus peresmian Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif Kota Payakumbuh di Kelurahan Ibuh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin (13/11).

PAYAKUMBUH, METRO-Perkuat peran seluruh la­pisan masyarakat dalam mengawasi Pemilihan Umum (Pe­milu) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Payakumbuh menggelar Deklarasi Pemilu Damai sekaligus peres­mian Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif Kota Payakumbuh di Kelurahan Ibuh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin (13/11).

Deklarasi Kampung Pengawas Pemilu ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman, Forkopimda Payakumbuh, Koordinator Divisi Pencegahan Parmas dan Humas Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Khadafi, Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh Rio Gustrinanda, KPU Kota Payakumbuh Khairudin Fambo dan undangan lainnya.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman mengatakan, peran Kampung Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 di Payakumbuh sangat penting. Karena dengan adanya kampung ini diharapkan masyarakat bisa membantu mengawasi setiap tahapan Pemilu.

“Saat ini yang meresahkan itu kan politik uang ini. Kita minta kepada setiap lapisan masyarakat bisa membantu mengawasi masalah ini. Kalau ketemu segera laporkan,” kata Pj. Wako Jasman saat deklarasi Pemilu Damai di RTH Jembatan Ratapan Ibu, Senin (13/11) menegaskan.

“Dan kami juga meminta kalau ada Aparatur Negara yang bermain disini segera laporkan ke kami dan akan kami tindak sesuai peraturan perundang-undangan,” tambahnya. (uus)

Exit mobile version