SOLOK, METRO–Pelayanan utama bagi masyarakat yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Solok berada di tingkat kelurahan sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah di bawah. Sebab kelurahan merupakan pelayanan paling dekat dengan masyarakat. Untuk Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra mengingatkan, seluruh pelayanan publik harus memberikan rasa nyaman bagi masyarakat. “Dengan begitu masyarakat merasa aman dan nayaman jika pemerintah memang hadir di tengah masyarakat,” ujar Ramadhani, kemarin.
Ramadhani menekankan, setiap persoalan dan pelayanan terhadap masyarakat seharusnya dapat diselasaikan ditingkat kelurahan. Kecuali memang urusan kebijakan tertentu yang menjadi kewenangan kepala daerah. “Saya tidak ingin urusan yang seharusnya dapat diselesaikan ditingkat kelurahan sampai kepada kepala daerah. Disini bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat benar benar maksimal,” tegasnya.
Ramadhani juga meminta kepada aparatur untuk melayani masyarakat sesuai tugas. “Dengan program dana kelurahan, apabila ada program yang tidak tercakup dalam APBD akan dapat dikerjakan melalui dana kelurahan,” jelas Ramadhani
Dasawisma sangat tinggi nilai gunanya, salah satunya bagaimana bisa memanfaatkan pekarangan dirumah masing-masing. Dhani pada kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu-membahu membawa perubahan yang lebih baik bagi Kota yang kita cintai ini. (vko)