SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra kembali menegaskan, komitmennya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang berurusan ke Pemko Solok. Dan setiap sektor pelayanan harus berupaya memaksimalkan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.
Salah satu contoh menurutnya, Disdukcapil merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan mental petugas dalam berkerja mestinya melayani sesuai dengan hak masyarakat. “Untuk itu, diharapkan Disdukcapil akan semakin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Solok,” harap Ramadhani.
Ramadhani ketika membuka pendidikan dan latihan (Diklat) motivasi kerja bagi ASN di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemko Solok mengungkapkan, hal tersebut di hadapan peserta Diklat. Dan pelatihan ini jangan sekadar dipandang sebagai kegiatan seremonial semata saja.
“Dirinya bersama Wali Kota Solok Zul Elfian semenjak dilantik 6 bulan lalu, telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Solok,” tegas Ramadhani.
Pelatihan ini lanjutnya juga berguna untuk meng-upgrade dan merubah sistem serta membentuk karakter kerja sesuai dengan keadaan zaman saat ini. Dan selesai pelatihan, ASN Disdukcapil Kota Solok akan kembali lagi bekerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi.
Sebelumnya, Plt Kepala Disdukcapil Kota Solok Bitel melaporkan, jumlah peserta Diklat sebanyak 31 orang peserta. Adapun Diklat yang diberikan yakni manajemen training dan outbond dengan pola kontributif bekerjasama dengan Tirta Semesta Jaya.
Tujuan Diklat ini adalah untuk membangun kesadaran serta memiliki motivasi diri dan keunggulan dalam bekerjasama, menjaga hubungan antar individu yang visioner, dan saling terbuka.
Selanjutnya, belajar karakter seseorang dalam bekerjasama, belajar memiliki kualitas komunikasi verbal, inovatif dan teamwork, serta berkontribusi dalam pemecahan masalah secara kreatif. (vko)