Butuh Komitmen untuk Mencegah Praktik Korupsi

HADIRI RAKOR KORUPSI— Sekda Payakumbuh Rida Ananda menghadiri rakor pencegahan korupsi di Padang.

POLIKO, METRO–Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman diwakili Sekretaris Daerah Payakumbuh Rida Ananda menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan Korupsi Wilayah Sumatera Barat, di ZHM Premiere Hotel Padang, Kamis (25/4). “Pemerintah Kota Payakumbuh terus berkomitmen dan sangat serius untuk melawan segala bentuk perbuatan korupsi,” kata Sekda Payakumbuh Rida Ananda.

Rapat yang mengu­sung tema Sinergitas an­tar Lembaga dalam Pen­cegahan Korupsi Terintegrasi ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Su­ma­tera Barat Mahyeldi.

Ia mengatakan setiap tahunnya Kota Payakumbuh selalu berusaha berbenah menjadi lebih baik, dengan bukti diraihnya berbagai penghargaan baik di tingkat provinsi maupun pusat dengan predikat sangat baik.

“Kami juga terus me­ng­ingatkan seluruh OPD agar terus melaksanakan segala sesuatu sesuai dengan aturan karena tidak ada toleransi jika terjadi pelanggaran aturan,” ujarnya.

Rida mengatakan da­lam memberantas praktik korupsi dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak mulai dari pemerintah daerah, aparat penegak hukum, dan masyarakat. “Jika kita semua telah berkomitmen InsyaAllah segala bentuk praktik korupsi dapat kita cegah,” katanya.

Sementara itu dalam arahannya Gubernur Su­matera Barat Mahyeldi berharap melalui rakor ini dapat menyatukan langkah bersama dalam upaya mewujudkan clean government.

Selain itu dapat tercipta sinergi antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan kabupaten/kota dalam menerapkan kebijakan yang efektif dalam mengurangi dan mencegah korupsi.

“Kita Pemprov Sumatera Barat telah melakukan berbagai upaya da­lam pencegahan korupsi yang dimulai dengan penguatan komitmen kepala daerah, pembentukan unit pengendalian gratifikasi, melaksanakan survei pengendalian penilaian integritas dan melakukan pelaporan LHKPN bagi pe­nye­lenggara negara,” katany­a. (uus)

Exit mobile version