UPZ Kankemenag Tanah Datar, Salurkan Bantuan Baznas pada 551 Orang Siswa Madrasah

BANTUAN—Kankemenag Tanahdatar H.Amril menyerahkan bantuan pada salah seorang siswa.

TANAHDATAR, METRO–Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar mendistribusikan zakat kemenag berupa bantuan pendidikan kepada 551 siswa-siswi madrasah. Bantuan pendidikan ini bersumber dari zakat pegawai Kemenag yang dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), di Aula Ikhlas Beramal Kantor kemenag se­tempat, Kamis, (26/9).

Turut Hadir kepala Kantor kemenag Tanah Datar H. Amril, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, Kasubbag TU H. Helmi Zuldi, Kasi Pd. Pontren Joni Roza, Penyelenggara Zawa Abu Hanifah, Kepala Madrasah se Kabupaten Tanah Datar.

Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah dalam Sambutannya mengucapkan, Alhamdulillah, hari ini Baznas Tanah Datar kem­bali menyalurkan bantuan pendidikan kepada 2755 siswa SD/Mi dan SMP/MTs sudah termasuk didalam­nya 551 siswa dan siswi Madrasah se Tanah Datar yang dananya berasal dari zakat ASN Se kabupaten Tanah Datar.  “Total dana yang disalurkan sebesar Rp.1.196.100.000,- yang didistribusikan melalui 14 UPZ kecamatan dan 1 UPZ Kantor Kementerian Agama,” katanya.

Amril Kepala Kemenag Tanah Datar dalam sambutannya sangat me­ngapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Baznas Kabupaten Tanah Datar. “Alhamdulillah terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh muzakki yang telah menyalurkan zakatnya, semoga amal Baik Bapak Ibu semua mendapatkan balasan yang berlipat ganda,” ucapnya.

Lebih lanjut H. Amril menyampaikan kepada para siswa yang menerima bantuan untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan waktu se­baik mungkin untuk belajar, raihlah prestasi setingi-tingginya dan jadilah ge­nerasi penerus bangsa yang membanggakan,” jelasnya.

Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar berha­rap, dengan adanya bantuan zakat ini semoga kualitas pendidikan di Kabupaten Tanahdatar dapat semakin meningkat. “Mari sama-sama membangun generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, dan mampu membawa kabupaten Tanah Datar lebih Maju,” tutupnya.

Ditemui disela kegiatan pendistribusian, Penyelenggara Zawa Abu Hanifah selaku pelaksana kegiatan ini turut senang acara berjalan dengan lancar. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala Madrasah yang hadir dan memfasilitasi kehadiran siswa siswi penerima beasiswa. (ant)

Exit mobile version