KPU Pesisir Selatan Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 kepada Jurnalis

PESSEL, METRO –Dalam upaya menyebarkan informasi terkait tahapan Pilkada serentak nasional 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan mengundang rekan-rekan jurnalis di wilayah tersebut. Acara berlangsung pada Jumat, 20 September 2024, di Aula Kantor KPU Pesisir Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Pessel, Aswandi, serta Koordinator Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Syafrijal Chan; Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rahmat; dan Sekretaris KPU Pessel, Afnel.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan SDM, Rahmat, menyampaikan bahwa pendaftaran calon petugas KPPS telah dibuka sejak 17 hingga 28 September 2024 di kantor sekretariat PPS di masing-masing nagari. Ia menjelaskan bahwa terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui oleh calon petugas KPPS, mulai dari tahapan pengumuman hasil seleksi hingga penetapan dan pelantikan.

“Untuk Pilkada serentak nasional 2024, kami membutuhkan sebanyak 7.294 calon petugas KPPS,” terang Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat juga menginformasikan tentang besaran honorarium untuk petugas KPPS. “Ketua KPPS akan menerima honor sebesar Rp 900.000, sementara anggota akan mendapatkan Rp 850.000,” tutupnya.

Acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai proses pemilihan umum yang akan datang.(*)

Exit mobile version