Kakanwil Kemenag Lepas 539 Siswa Kelas XII MAN 2 Padang

SERAHKAN IJAZAH— Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi, menyerahkan piagam ijazah kepada siswa tanda tamat di MAN 2 Padang, didampingi Kakanwil Kamenag Sumbar Mahyudin, dan Kamenag Kota Padang Edi Oktafiandi di acara perpisahan kelas XII MAN 2 Kota Padang.

PADANG, METRO–Pelepasan 539 orang siswa Kelas XII MAN 2 Kota Padang Angkatan 2024 oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Mahyudin  dan memasuki Purna Bakti Kepala MAN 2 Kota Padang Drs. H.Akhri Mein­hardi,MM dengan tema “ Perpisahan adalah momen untuk mengenag arti sebuah pertemuan” di  UPGRISBA Convention Center, Minggu (19/5).

Turut hadir dalam pe­lepasan itu, ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Ny. Rosnimar Mah­yudin, Pe­ngawas madrasah, pe­ngurus komite, Polsek Nanggalo sejumlah kepala madra­sah di Kota Pa­dang, guru, pegawai dan siswa Kelas X, XI dan XII.

Pelepasan ditandai pe­ngalungan medali kepada perwakilan siswa kelas XII oleh Kakanwil Mahyudin, Kakankemenag Kota Pa­dang, Edy Oktafiandi dan kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi.

Kakanwil Mahyudin me­ngatakan, prosesi pelepasan siswa merupakan peristiwa yang sangat pen­ting. Siswa yang menyelesaikan studi akan menjadi alumni dan alumni yang akan menjadi duta madrasah diberbagai pelosok negeri.

Mahyudin menyampaikan bagi siswa MAN 2 Pa­dang yang telah menyelesaikan studi,hal tersebut baru awal perjuangan. Dia memuji peran serta civitas MAN 2 Kota Padang yang sukses mengantarkan peserta didiknya diterima diberbagai PTN favorit di Indonesia. Kesuksesan itu, kata Mahyudin, terwujud berkat peran kepala dan guru.

“Ini semua tidak lepas dari peran kepala madra­sah dan guru MAN 2. Tidak mungkin melanjutkan cita-cita tanpa peran guru. Berkat upaya kepala madra­sah dan guru hebat yang berjuang agar ananda diterima di PTN pavorite, ”tutur Mahyudin.

Kakankemenag Pa­dang Edy Oktafiandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan, guru, komite dan orang tua siswa yang telah kompak memajukan madrasah. Dia berharap kerjasama tersebut bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi dalam sambutannya me­nyampaikan salah satu prestasi yang diraihnya yakni mampu mengantarkan anak didiknya diterima di PTN ternama Indonesia.

“Kalau kita lihat persentase anak kita diterima di ITB, UGM, UI, Unand, UIN dan PTN lainnya dari tahun ketahun terus meningkat, ini terjadi berkat perjua­ngan kita bersama,” kata­nya.

Khusus kepada siswa kelas XII dia berpesan agar selalu menghormati dan menyayangi guru. Selain itu, Akhri Meinhardi berharap siswa tetap menjalin silaturrahmi dengan guru.

Ketua Komite MAN 2 Kota Padang, Syaifunir Husein,atas nama wali mu­rid siswa di MAN 2 Kota Padang, acara ini sudah terlihat dan tergambar baik dari proses ber acara, penyiapkan acara dan tampil dalam acara, komite memandangnya sebagai pro­ses yang baik yang telah dilakukakan oleh orang – o­rang hebat.

“Alhamdulillah anak –anak kami yang dimasukan ke MAN 2 Kota Padang dalam keadaan yang pas – pasan dan tamat dengan kondisi yang sangat memuaskan sekali, ini semua berkat kerjasama semua kita.”katanya.

Bahwasanya kami dari Komite bertekat apa yang dilakukan oleh Madrasah dengan ini komite selalu mendorong dengan semaksimal mungkin. Pesan kami kepada siswa Kelas XII, apa yang telah disampaikan dan diberikan oleh guru – guru dapat melahirkan kepribadian yang baik. Ilmu yang telah didapat di Madrasah bisa dilanjutkan ke perguruan tinggi negeri. Jaga nama baik MAN 2 Kota Padang.  “Tamatan siswa MAN 2 Kota Padang sudah banyak yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia,” katanya memberi semangat. (ped)

Exit mobile version