Kepala Distan dan DKP Diganti Jelang Penas Tani, Arfian: Tak Ada Masalah, ini adalah Penyegaran dan Memberi Warna Baru

Arfian Kepala BKSDM Pemko Padang

 

 A.YANI, METRO–Hanya berselang bebe­rapa pekan jelang perhe­latan Penas Tani Nelayan, posisi Kepala Dinas Perta­nian (Ka­dis­tan) Kota Pa­dang yang diemban Syah­rial Kamat ko­song, setelah ia di­tarik menjadi Staf Ahli Wali Kota. Agar tidak terjadi keko­songan, Pemko Pa­dang telah me­nun­juk Sekretaris Dis­tan, Yoice Yuliani se­bagai Pelaksana Tu­gas (Plt) Kadistan hing­ga pejabat definitif dilantik.

Keputusan itu tertuang di dalam SK Wali Kota Padang Nomor 240 Tahun 2023 dan dilantik di Palanta Wali Kota Padang, Senin (22/5) sore.

Selain posisi Kadistan, posisi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) juga kosong setelah Ances Kurniawan pindah tugas sebagai Ke­pala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Padang menggantikan Yudi Indra Syani yang dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar).

Posisi Kepala Dinsos yang kosong untuk se­men­tara waktu diisi oleh Kepala Badan Pe­ren­ca­naan Pem­bangunan Da­erah (Bap­peda) Kota Pa­dang, Yenni Yuliza.

“Tidak ada masalah dengan kekosongan Ke­pala Distan jelang Penas Tani di Padang,” kata Ke­pala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian, Senin (22/5) di Pa­lanta Wali Kota Padang.

Menurut Arfian, de­n­gan penyegaran yang dila­kukan akan memberi pe­nga­ruh dan warna baru ke­pada kegiatan Penas Tani. “Bukan hanya Kadis yang lama menyelesaikan itu, tetapi seluruhnya, ter­ma­suk Sekretaris (dan jaja­ran) di Distan, begitupun di DKP, jadi tidak ada penga­ruhnya,” katanya.

Selain itu, kata Arfian, Wali Kota Padang masih akan melantik sejumlah Ke­pala Organisasi Perang­kat Daerah (OPD) yang masih kosong. Seperti, Kepala Di­nas Penanaman Modal dan Pelayanan Ter­padu Satu Pin­tu (DPMPTSP) dan Kepala Ba­dan Pe­nang­gulangan Ben­ca­na Daerah (BPBD).

“Nanti kami lakukan seleksi terbuka, sehingga semua ASN dari eselon III dan II bisa berkompetisi merebut posisi kosong itu, seperti Kepala Bagian (Ka­bag), Camat, Sekretaris hing­ga Kepala Bidang (Ka­bid),” imbuhnya.

Sebagaimana diketa­hui, jelang pelaksanaan Pekan Nasional Petani dan Nela­yan ke-XVI, Kadistan, Syah­rial Kamat ditarik men­­jadi Staf Ahli Wali Kota Pa­dang. Pelantikan dila­ku­kan pada Senin (22/5) siang di Palanta Wali Kota Pa­dang.

Selain Syahrial Kamat, sejumlah pejabat eselon II yang dilantik, yakni, Yudi Indra Syani, Ances Kur­niawan, Guswardi dan Al­fiadi. Yudi Indra Syani pin­dah tugas dari Kadishub Kota Padang menjadi Ka­dis­par.

Posisi yang ditinggal oleh Yudi ditempati oleh Ances Kurniawan. Eks Ca­mat Padang Timur itu se­belumnya menempati po­sisi sebagai Kadinsos. Se­lanjutnya, Kepala Dinas Ke­lautan dan Pangan, Gus­wardi ditarik menjadi Sahli Wali Kota. Posisi Guswardi diisi oleh Alfiadi, Staf Ahli Wali Kota. (cr2)

 

Exit mobile version