Pada momentum HPN, lanjut Eric, PLN mengupayakan agar insan PLN lebih kompeten dalam mengenali kebutuhan pelanggan dan memberikan produk dan layanan terbaik atas kebutuhan tersebut.
‘’Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan seluruh pelanggan di Sumatera Barat kepada PLN, sehingga PLN terus tumbuh dengan baik serta piawai dalam mengawal dan meningkatkan pelayanan kelistrikan. Salah satu langkah nyata kami untuk terus tumbuh adalah dengan meningkatkan kompetensi pegawai secara berkesinambungan, salah satunya melalui pelatihan marketing ini,’’ lanjut Eric.
Eka Juliansjah dalam trainingnya menyampaikan, PLN adalah perusahaan energi yang bergerak cepat menghadapi isu energi. Isu Net Zero Emission (NZE) 2060 dan kemajuan teknologi baterai yang dipercaya menjadi salah satu solusi pengurangan emisi karbon direspon cerdas oleh PLN. Yakni dengan melakukan pembangunan infrastruktur pengisian kendaraan listrik atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan penukaran baterai atau Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBLU) secara masif.
‘’Memahami tren yang terjadi, baik perubahan sosial, ekonomi, masyarakat, dan aspek apapun yang dapat terkait dengan bisnis perusahaan baik secara langsung maupun tidak langsung adalah faktor penting untuk menjadi perusahaan dengan pertumbuhan berkualitas tinggi,’’ terang Eka Juliansjah..(*/hsb)