PADANG, METRO–PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, tidak saja untuk menikmati layanan pasang baru dan ubah daya tapi juga memberikan informasi dan menerima pengaduan layanan kelistrikan. Saat ini, melalui aplikasi PLN Mobile, PLN merespon dan menindaklanjuti pengaduan dengan cepat dan real-time sehingga dapat memberi layanan terbaik bagi pelanggan.
Sesuai data terpusat dari aplikasi PLN Mobile, pelanggan di Sumatera Barat yang telah menggunakan aplikasi PLN Mobile hingga April 2024 mencapai 613.881 orang yang tersebar 30 Unit Layanan Pelanggan (ULP) di Sumatera Barat, dengan downloader terbanyak berada di Kota Padang dan sekitarnya, yakni sekitar 234.118 pelanggan.
Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumatera Barat, Yenti Elfina mengatakan PLN sangat memahami bahwa listrik merupakan elemen yang sangat penting untuk menunjang aktivitas kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, di era digital seperti sekarang ini, PLN berupaya memudahkan pelanggan melalui layanan digital.