“Aplikasi PLN Mobile merupakan transformasi pelayanan PLN untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan kelistrikan dalam satu genggaman. Berbagai layanan kelistrikan PLN sudah dikemas secara user-friendly, sehingga pelanggan semakin mudah mendapatkan informasi kelistrikan dan menyampaikan keluhan kelistrikan lainnya. Hal ini terbukti dari jumlah pengguna Aplikasi PLN Mobile yang telah mencapai lebih dari 600 ribu pelanggan,” ujarnya.
Yenti menambahkan, saat ini semua fitur layanan pada aplikasi PLN Mobile telah dirancang secara terintegrasi dengan baik, sehingga sangat mempermudah pelanggan dalam melaporkan pengaduan ataupun menyampaikan informasi sistem kelistrikan.
“Jadi, jika pelanggan melaporkan terjadinya gangguan kelistrikan atau menyampaikan informasi lainnya tentang kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile, maka akan langsung diterima oleh petugas pelayanan yang standby 24 jam, selanjutnya akan diteruskan kepada regu pelayanan teknik untuk segera dilakukan upaya perbaikan. Progresnya akan dimonitor langsung oleh pejabat terkait mulai dari Manager hingga level Direksi. Pelanggan juga dapat mengetahui informasi pemadaman jika terjadi kondisi emergency akibat cuaca ekstrim, pohon tumbang dan gangguan lainnya. Selain itu, pelanggan juga dapat memantau progres pengaduan secara real-time,” imbuh Yenti lagi.(*/hsb)