“Bantulah Pembangunan Rumah Allah SWT”di Kota Pariaman

LETAKAN BATU PERTAMA—Wako Genius Umar meletakkan batu pertama pembangunan masjid.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengajak sanak saudara yang diperantauan yang punya rezeki lebih untuk membantu pembanguna  Mesjid Raya Desa Simpang Kuraitaji, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman.

“Membantu membangun ru­mah Allah ini adalah tiket menuju syurga, siapa yang tidak mau masuk syurga ,” kata Walikota Pariaman saat meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid tersebut, kemarin.

Hadir juga Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kadis Kesehatan Nazifah, Kepala BKPSDM Irmadawani, Kepala Desa Simpang Kuraitaji Mahyou­hardie Kamil.

“Pembangunan mesjid de­ngan swadaya masyarakat ini ditarget selesai dalam jangka setahun dengan anggaran Rp.5 milyar,” ujarnya.

Dengan kekompakan secara bersama-sama baik yang diranah maupun dan dirantau, InsyaAllah pembangunan mesjid ini akan selesai.

Genius juga minta Dinas PUPR Kota Pariaman untuk memle­barkan ruas jalan menuju mesjid yang akan dibangun tersebut.

Wako katakan bahwa bila selesai, nantinya mesjid ini men­jadi salah satu mesjid termegah di Kota Pariaman.

Ia juga minta didekat mesjid tersebut dibangun MDA, MDW dan MDU yang dianggarkan dari APBDes. Sehingga program kita untuk mendidik anak kita sejak dari TK, SD, SMP, SMA dibidang pendidikan agama bisa tercapai sinkron dengan program Pemko Pariaman. Pembiayaan pemba­ngunan mesjid ini berasal dari donatur dan badoncek dari Wali­kota Pariaman, Wakil Walikota Pariaman dan masyarakat yang hadir pada acara tersebut. (efa)

Exit mobile version