Usai Tabrak Warung, Truk Tangki Masuk Jurang

PADANG, METRO – Sempat menyeruduk warung, truk tangki dengan nomor polisi BA 8610 YU yang diduga hilang kendali terjun bebas ke jurang di Jalan Raya Padang-Solok, Kelok Tunggu, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Kamis (15/8) sekitar pukul 11.00 WIB.
Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Pasalnya, sebelum terjun ke jurang, sopir bernama Muzamil (30) warga Jorong Ampalu, Desa Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo Kabupaten Solok Selatan itu sempat melompat keluar dari dalam truk.
Meski tidak ada korban, kecelakaan tunggal itu sempat membuat arus lalu lintas di lokasi terganggu. Hal itu disebabkan ramainya warga maupun pengendara yang kebetulan melintas, berhenti untuk melihat truk yang berada di dalam jurang sedalam lebih kurang 40 meter.
Kanit Laka Lantas Polresta Padang Iptu Efriadi mengatakan setelah mendapat informasi adanya kejadian itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk menghalau warga maupun pengendara yang berkerumun, lantaran sangat menganggu arus lalu lintas. Sementara, anggota lainnya melakukan olah TKP kecelakaan tunggal.
“Truk tangki BA 8610 YU datang dari arah timur menuju arah barat atau datang dari arah Solok menuju arah Panorama II. Setiba di lokasi, tiba-tiba saja hilang kendali. Sopir banting stir dan sempat menabrak kedai, kemudian masuk jurang sedalam 40 meter disebelah kiri,” ujar Iptu Efriadi.
Iptu Efriadi menjelaskan sopir truk berhasil menyelamatkan diri sebelum truk terjun bebas ke dalam jurang. Untuk evakuasi, merupakan tanggung jawab dari pemilik truk, karena kecelakaan tunggal. Namun, pihaknya akan memberikan pengamanan dalam proses evakuasi truk dari jurang.
“Truk tangki mengalami ringsek di bagian depannya akibat membentur batang kayu saat terjun ke dalam jurang. Kerusakan Kendaraan ini menyebabkan kerugian materil yang diperkirakan sebesar Rp 75 juta. Evakuasi menggunakan alat derek yang besar,”pungkas Efriadi. (r)

Exit mobile version