Sony Budaya Putra Resmi Jabat Sekko Padangpanjang, Fadly: Dituntut Berkomitmen Jalankan Tugas

PADANGPANJANG, METRO – Mantan Kepala Bappeda Padangpanjang, Sonny Budaya Putra (SBP) resmi menjabat Sekretaris Kota (Sekko) berjuluk Serambi Mekkah itu. Dia dilantik Wali Kota Fadly Amran di Aula Lantai III Balaikota, Senin (20/5).
Prosesi pelantikan yang paling mewah sepanjang masa di Pemko Padangpanjang tersebut, tampak dihadiri segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah mantan Sekko serta niniak mamak dan bundo kanduang.
Fadly Amran usai membacakan sumpah jabatan, mengatakan prosesi yang dilangsungkan harus khidmat tersebut sebagai awalan sakralitas bagi pejabat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi jabatannya. Disumpah tidak hanya pertanggungjawaban tugas terhadap dirinya, namun juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Prosesi ini merupakan awalan, di mana seorang abdi negara dituntut komitmen terhadap dirinya dalam menjalan tugas. Sumpah jabatan suatu amanah yang bukan main-main, karena pertanggungjawabannya dunia dan akhirat,” ucap Fadly.
Selain beramanat kepada pejabat dilantik, Fadly juga menyampaikan apresiasinya terhadap mantan Penjabat (Pj) Sekko Martoni yang telah bekerja maksimal menuntaskan banyak PR pemerintahan. Bahkan Fadly memuji komitmen kinerja Kepala Disosnaker itu yang tanpa mengenal batas jam kerja dalam memenuhi tanggungjawabnya sebagai abdi negara.
“Kita harus berterimakasih kepada Pak Martoni yang sangat komit dalam menjalankan tugas rangkapnya di lingkungan Pemko Padangpanjang ini. Bahkan saya sendiri, salut dengan beliau yang ternyata lebih kuat bekerja meski harus bergadang hingga larut malam,” ungkap Fadly.
Sonny usai dilantik mengaku sebagai suatu anugerah dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. Karena itu dikatakannya, tugas dan jabatan baru sebagai puncak karir dalam kepegawaian tersebut menuntut totalitasnya sebagai abdi negara.
“Promosi ini merupakan penghargaan, anugerah dan amanah yang memiliki pertanggungjawaban yang besar. Karena itu saya sangat mengharapkan bantuan dan dukungan seluruh jajaran ASN di lingkungan OPD Pemko Padangpanjang. Saya juga meyakini, di bawah bimbingan Pak Walikota, Insya Allah semua dapat dijalankan sebagai mana mestinya,” tutur Sonny.
Sementara itu di mata seorang mantan pamong senior, Budi Harianto menilai sosok SBP diyakini mampu berkontribusi baik dalam menjalankan tugasnya sebagai koordinator Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selama tiga tahun menjabat Sekko sejak 2011-2014, Budi melihat kinerja SBP sangat mapan dalam menjalan tugas sebagai Kabag Umum, Asisten II dan I di masa itu.
“Sonny memiliki intelektual yang bagus, sehingga diyakini mampu berkoordinasi baik ke dalam dan ke dalam. Sebagai perpanjangan tangan Walikota, ini sangat penting dimiliki sorang pejabat Sekko. Dan itu dimiliki seorang Sonny untuk mengkoordinir OPD dan berkomunikasi dengan jajaran Forkopimda,” ujar Budi melalui selularnya. (adv)

Exit mobile version