Komplotan Spesialis Pencuri Mobil Ditangkap, Beraksi di Beberapa Kabupaten Kota di Sumbar

PENCURI MOBIL— Empat pelaku pencurian mobil ditangkap Tim Klewang Polresta Padang.

PADANG, METRO–Komplotan spesialis pencuri mobil yang melancarkan aksinya di beberapa kota dan kabupaten di Sumatra Barat (Sumbar) diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di depan SPBU Indarung, Kecamatan Lubuk Kilanga, pada Kamis (26/9).

Kasi Humas Polresta Padang, Ipda Yanti Delfina mengatakan bahwa komplotan tersebut berjumlah empat orang. Mereka terakhir kali melancarkan aksinya di Jalan Aur Duri Indah, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur pada Rabu, (21/8).

“Mereka mencuri sebuah mobil Mitsubishi L300 warna hitam yang sedang terparkir di sebuah rumah korban. Padahal, mobil korban saat itu dalam kondisi pintunya terkunci, tapi tetap saja bisa dicuri orang,” kata Yanti pada Jumat, (27/9).

Ipda Yanti menjelaskan, korban yang tak terima mobil pikapnya hilang,  langsung melapor ke Polresta Padang dengan harapan mobilnya bisa ditemukan dan dikembalikan kepadanya.

“Menindaklanjuti laporan korban, Tim Klewang langsung melakukan pe­nyelidikan. Tak butuh waktu lama, sehari setelah pencurian itu, tim mendapatkan informasi adanya penjualan mobil curian. Tim pun menyamar sebagai pembeli dan mengajak ketemu di SPBU Indarung,” jelas Ipda Yanti.

Ipda Yanti mengatakan, ketika akan dilakukan transaksi, para pelaku langsung diringkus bersama alat bukti berupa satu unit sepeda motor, satu buah kunci letter Y dengan anak kunci yang terbuat dari besi kecil yang diruncingkan ujungnya.

“Setelah diperiksa, ter­nyata mereka merupakan komplotan yang sudah kerap melakukan pencurian kendaraan roda empat. Sa­at ini semua pelaku su­dah ditahan di Polresta padang untuk diperiksa lebih lanjut,” pung­kas­nya. (brm)

Exit mobile version