Kebakaran di Samping Masjid Nurul Hidayah, Jemaah Salat Jumat Berhamburan, Dua Petak Rumdin Milik Pemkab Sijunjung dan 3 Sepeda Motor Hangus Terbakar

KEBAKARAN— Dua petak rumah dinas milik Pemkab Sijunjung serta tiga unit sepeda motor hangus terbakar, Jumat (6/9).

SIJUNJUNG, METRO–Jemaah salat Jumat Masjid Nurul Hi­dayah, Jorong Muaro Gambok, Na­gari Muaro, Sijunjung berhambu­ran keluar dari masjid akibat keba­ka­ran dua petak rumah dinas (Rum­ din) milik Pemkab Sijunjung yang berada di sebelah masjid tersebut.

Mengetahui adanya kejadian kebakaran, para jemaah dan warga setempat langsung berjibaku membantu pemadaman api yang dengan cepat membesar pada Jumat (6/9) sekitar pukul 13.00 WIB.

Amukan “Si Jago” itu menghanguskan dua petak rumah dinas milik Pemda dan tiga unit sepeda motor yang terparkir di lokasi kejadian. Meskipun tidak terdapat korban jiwa namun, peristiwa itu diperkirakan menimbulkan kerugian ma­teril hingga ratusan juta rupiah.

Masyarakat setempat sempat berupaya memutus jalur api agar tidak menyebar ke arah masjid dan bangunan yang ada di sekitar dengan menggu­nakan peralatan seadanya. Meski demikian, pelaksanaan shalat Jumat di Masjid tersebut tetap dilanjutkan dengan sejumlah jemaah yang masih tersisa.

Sedangkan untuk pro­ses pemadaman api, petugas Damkar Sijunjung me­ngerahkan tiga unit armada mobil pemadam serta satu unit mobil water canon milik Polres Sijunjung.

Petugas Damkar yang dibantu masyarakat berhasil memadamkan api setelah berjibaku sekitar satu jam. Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab peristiwa tersebut, namun dugaan sementara akibat anak-anak bermain api di lokasi kejadian.

“Saat pertama kali diketahui warga melihat kepulan asap dari dalam rumah, dan api menyebar dengan cepat. Tiga unit mobil Dam­kar dikerahkan untuk memadamkan api, kemudian dari Polres Sijunjung dan BPBD,” kata salah seorang Petugas Damkar di lokasi kejadian.

Usai melakukan proses pemadaman, tim Inafis dari Polres Sijunjung turun ke lokasi kejadian dan memasang police line (garis polisi) untuk kepentingan penyelidikan. (ndo)

Exit mobile version