Polres Padang Pariaman Musnahkan 89 Kg Ganja dan Ratusan Botol Miras

PEMUSNAHAN BB— Polres Padang Pariaman melakukan pemusnahan barang bukti puluhan kilogram Narkotika jenis ganja dan ratusan botol miras, Jumat (6/9).

PADANG PARIAMAN, METRO–Puluhan kilogram narkotika jenis ganja dan ratusan minuman keras (Miras) dimusnahkan pihak Kepolisian Resort Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (6/8).

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Achmad Faisol Amir menyampaikan, pemusnahan Barang Bukti (BB) tersebut merupakan hasil operasi tim Polres Pariaman dalam kurun waktu lima tahun belakang.

Dijelaskan Kapolres barang bukti tersebut diamankan dari berbagai wi­layah hukum Polres Pa­dang Pariaman. Sementara pelaku sudah diamankan dan mendapatkan hukuman sesuai dengan perbuatannya.

“Ganja sebanyak 89 kilogram, minuman beralkohol sebanyak 250 botol. BB tersebut merupakan hasil kegiatan selama 5 tahun terakhir,” tutur Faisol da­lam sesi konfresi pers bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (For­kopinda) dan jajaran di Mapolres Pariaman.

Dari pantauan dilapangan, terlihat pihak kepolisian bersama Forkopinda Padang Pariaman dan pihak terkait lainnya memusnahkan barang bukti Ganja tersebut dengan cara dibakar kedalam tong yang sudah disiapkan.

Sementara minuman beralkohol dengan berbagai merek dihancurkan dengan cara dipecahkan ketempat yang juga sudah disediakan.

Dikatakan oleh AKBP Achmad Faisol Amir, pengungkapan kasus narkotika jenis ganja ini, maka negara telah menyelamatkan anak bangsa sebanyak 100 Ribu orang.

“Pengungkapan narkoba merupakan hasil kerjasama dengan pihak maskapai bandara karena itu merupakan salah satu pintu masuk jaringan narkoba. Sedangkan, minum keras merupakan kerjasama de­ngan Pemerintah Daerah dalam hal ini satuan Polisi Pamong Praja Padang Pa­riaman,”ujarnya.

Hadir saat pemusnahan barang bukti tersebut, Sekda Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, Ketua PN Pariaman yang diwakili oleh Panmud Hukum, Kejaksaan Negari Pariaman Rahmi, Perwakilan Bandara, Kankemenag, Kasat Pol PP Pa­dang Pariaman Rifki Monrizal dan Kasat Narkoba Padang Pariaman. (ozi)

Exit mobile version