Sambodo dan Kontainer Lago Kambiang di Jalinsum, Lalu Lintas Terhambat, 4 Orang Luka-luka

KECELAKAAN— Truk kontainer terlibat kecelakaan dengan bus PO Sambodo di jalinsum Sijunjung tepatnya di Nagari Tanjung Lolo kecamatan Tanjung Gadang, Kamis (18/4) sekitar pukul 15.45 WIB. Kejadian ini menyebabkan akses lalin terhambat dan 4 orang mengalami luka.

SIJUNJUNG, METRO–Kecelakaan lalulintas di jalan lintas Sumatera (jalinsum) tepatnya di Nagari Tanjung Lolo kecamatan Tanjung Gadang, Kamis (18/4) sekitar pukul 15.45 WIB, melibatkan dua unit kendaraan Truk kontainer dengan Bus Penumpang PO Sembodo.

Kasatlantas Polres Sijunjung AKP Dani Salman yang dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp membenarkan kejadian lakalantas tersebut. Dikatakannya, terdapat empat orang yang menjadi korban pada kejadian tersebut.

“Kejadian lakalantas di Jalinsum melibatkan kendaraan truk dan bus penumpang PO Sembodo pada Kamis (18/4) sekitar pukul 15.45 sore tadi,” ujarnya.

Dijelaskannya, informasi sementara yang diperoleh anggota Satlantas di lokasi kejadian, terdapat empat orang korban akibat kecelakaan, dimana tiga orang mengalami luka ringan dan satu orang mengalami luka berat.

“Korban luka berat sudah dirujuk ke RSUD Tanah Badantuang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Sedangkan tiga orang korban yang mengalami luka ringan masih berada di Puskesmas Sungai Lansek,” terangnya.

Kasat Lantas AKP Dani Salman menuturkan, untuk kronologis kejadian pihaknya masih belum mengetahui secara pasti karena masih melakukan olah TKP serta meminta dan memeriksa keterangan dari beberapa saksi di lokasi kejadian.

“Kita belum mendapatkan kronologis secara pasti terkait kecelakaan tersebut. Anggota kita masih melakukan olah TKP dilokasi kejadian serta mengamankan jalannya arus lalulintas yang terganggu akibat kecelakaan tersebut. Jika sudah dapat kronologis pastinya, nanti akan diberitahu lebih lanjut setelah olah TKP ditambah dengan saksi-saksi dari kejadian tersebut,” tuturnya.

Kecelakaan tersebut sempat menyebabkan kemacetan panjang di Jalinsum akibat kendaraan yang terlibat kecelakaan berada di tengah jalan. Anggota Polsek Tanjung Gadang  dan anggota Satlantas Polres Sijunjung langsung turun ke lokasi untuk mengurai kemacetan serta mengevakuasi korban. (ndo)

Exit mobile version