Tanggapi Amicus Curiae Megawati, TKN Ajak Pendukung Prabowo-Gibran jadi Sahabat Pengadilan di MK

JAKARTA, METRO–Tim Kampanye Nasional bidang relawan atau TKN Golf dari Prabowo-Gibran me­ngajak para pendukung dan pemilih Pra­bowo Subianto dan Gibran Rakabuming, untuk menjadi amicus curiae atau sahabat pengadilan secara massal.

“Kami juga mengajak seluruh pendukung dan pemilih pasangan Pra­bo­wo-Gibran untuk menga­jukan amicus curiae atau friends of court secara massal ke Mahkamah Kon­stitusi. Saat ini ada sekitar 10 ribu pendukung dan pemilih Prabowo Gibran yang akan mengajukan amicus curiae,” kata Ko­mandan tim TKN Golf Haris Rusli Moti dalam ke­te­rangan tertulis di Jakarta, Ka­mis (18/4)

Haris juga menuturkan, terkait aksi damai dengan masa 100 ribu pendukung Prabowo-Gibran di depan gedung MK pada Jumat 19 April 2024, sebagai respon berbagai tuduhan, penghinaan dan pelecehan kepada pemilih pasangan Pra­bowo-Gibran.

“Seakan-akan 96,2 juta orang melaksanakan hak pilihnya untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran karena disuap dengan bantuan sosial,” ujarnya.

Dia menekankan jumlah suara 96,2 juta yang diraih pasangan Prabowo-Gibran, dicapai dengan cara-cara demokratis. Pihaknya pun menolak tuduhan dan pelecehan bahwa kemenangan pasangan itu karena intervensi bantuan sosial.

“Kami senantiasa men­dingin­kan suasana dan mengimbau agar seluruh pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk taat pada proses hukum dan konstitusi yang sedang berlangsung, tanpa tekanan gerakan massa,” katanya menegaskan.

Haris pun mengimbau pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran dalam melaksanakan aksi massa, menyampaikan aspirasi, dapat dijalankan dengan tertib dan damai. Serta mewaspadai adanya penyusupan yang bertujuan membenturkan secara horisontal. (jpg)

Exit mobile version