20 Tahun, Padek semakin Dipercaya, Terdepan Majukan Daerah

PADANG, METRO – Peringatan ke-20 tahun Padang Ekspres dihelat di Graha Pena Padang, Jalan Adinegoro No 17 A, Lubukbuaya, Kota Padang, hari ini (25/1). Mengambil tagline “Semakin Dipercaya, Terdepan Majukan Daerah”, Padang Ekspres terus mengedepankan inovasi, semua rubrikasi serta isinya dibuat semata-mata untuk kepuasan pembaca.
“Dalam sajian karya jurnalistiknya, semangat Padang Ekspres adalah untuk mendorong kemajuan daerah. Artinya, setiap produk jurnalistik yang kami tampilkan dibuat untuk menjadi referensi berbagai kalangan dalam memajukan Sumbar di berbagai bidang,” kata Direktur Utama Padang Ekspres, Marah Suryanto.
Di sisi lain, sebut Marah, dalam usia 20 tahun ini, Padang Ekspres semakin dipercaya pembaca. Dibuktikan, baru-baru ini, berdasar survei Roy Morgan International Research pada akhir 2018, menempatkan Padang Ekspres menjadi media cetak dengan pembaca terbanyak di Sumbar dan nomor empat di lingkungan Jawa Pos Group (JPG) se-Indonesia.
Berdasar data Roy Morgan, jumlah pembaca Padang Ekspres mencapai rata-rata 165.034 orang per hari. Dari puluhan media cetak JPG yang disurvei di Indonesia, Padang Ekspres menempati posisi empat terbesar di bawah Jawa Pos (Surabaya), Fajar (Ujungpandang), dan Riau Pos (Pekanbaru).
Hampir seluruh koran di bawah naungan JPG di setiap provinsi di Indonesia, menguasai pasar dengan pembaca terbanyak. Di samping itu, sebut Marah, Padang Ekspres kembali menorehkan prestasi nominasi penghargaan Indonesia Print Media Award (IPMA) dari Serikat Perusahaan Pers (SPS). Untuk diketahui tahun 2018 lalu, Padang Ekspres meraih prestasi itu yang diserahkan di Mercure Hotel Padang.
Tokoh pers yang juga menaungi Grup Padang Ekspres di Sumbar, Posmetro Padang, Rakyat Sumbar, Padang TV, Padek.co dan percetakan Padang Graindo ini bersyukur di tengah tantangan dan persaingan ketat di industri media bisa dilewati tahun lalu dengan baik. Pasalnya, bisa menghadirkan sajian yang menyesuaikan dengan kebutuhan pembaca dan perkembangan teknologi digital.
CEO Riau Pos Group (RPG) Hendro Boroma bersyukur Padang Ekspres sudah berusia 20 tahun. Terima kasih kepada seluruh warga Sumatera Barat yang senantiasa mendukung dan menyertai perjalanan Padang Ekspres selama ini.
“Kami bertekad terus menjadi ‘Semakin Dipercaya, Terdepan Majukan Daerah’ untuk membuat Padang Ekspres jadi kebanggaan dan memajukan warga Minang di seluruh dunia,” harapnya. (ril/cip/rpg)

Exit mobile version