2 Bocah Diserang Buaya saat Mandi di Sungai, Satu Hilang dan Satu Terluka

PENCARIAN— Tim Basarnas bergerak untuk melakukan pencarian bocah yang hilang diserang buaya di Mentawai.

 

MENTAWAI, METRO–Dua bocah diserang buaya saat mandi-mandi di sungai Desa Batu Monga, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (5/6). Akibatnya, satu bocah mengalami luka gigitan pada bagian perut dan satu bocah lagi dilaporkan hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal, mengatakan Akmal mengatakan, peristiwa itu dilaporkan terjadi Senin sore sekitar pukul 16.00 WIB. Sementara, pihaknya baru menerima laporan dari masyarakat pada hari yang sama pukul 19.15 WIB.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat bernama Bapak Natal bahawa ada dua orang bocah diserang oleh buaya dan satu berhasil selamat.  Korban selamat bernama Alprijon (10), dan anak yang hilang bernama Hendra (10),” kata Akmal.

Dijelaskan Akmal mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, kejadian itu berawal ketika kedua anak-anak ini sedang mandi-mandi di aliran sungai Desa Batu Monga, Kecamatan Pagai Utara. Lalu mereka diserang buaya, satu orang anak selamat dengan luka cakar di badan.

“Sedangkan korban Alprijon hilang dibawa oleh buaya.Tim Rescue berangkat menuju Dermaga Tuapejat dan melakukan persiapan pukul 19.35 WIB. Malam ini persiapan saja dulu, tim akan berangkat menuju lokasi besok pagi pukul 05.00 WIB,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Betu Monga Joni Seritoitet mengatakan, kejadian bermula saat Hendra, Aprizon bersama dua orang teman lainnya mandi di sungai, sedang asyik bermain tiba-tiba seekor buaya menerkam Hendra, namun Hendra dilepaskan dari gigitan meski kaki dan perutnya mengalami luka robek.

“Melihat Hendra sudah dilepaskan, dua orang temannya langsung membawa Hendra ke atas sungai. Aprizon yang juga berusaha naik ke atas sungai tiba-tiba diterkam buaya. Tubuhnya langsung dibawa ke dalam sungai dan hingga sekarang belum ditemukan,” jelas Joni.

Kapolsek Sikakap AKP Jon Irfan, membenarkan sekitar pukul 16.00 WIB kita mendapat informasi ada dua orang anak warga Desa Betu Monga, diterkam buaya.

“Setelah mendapat informasi tersebut saya dan beberapa orang anggota Polsek Sikakap, bersama anggota TNI langsung menuju ke lokasi kejadian di Desa Betu Monga, dengan harapan anak yang belum ditemukan karena diterkam buaya secepatnya ditemukan,” tuturnya. (rul)

Exit mobile version