Motor Tertabrak Mobil, Dua Gadis Kembar Tewas di Tempat

TEWAS— Kondisi sepeda motor gadis kembar yang tewas akibat bertabrakan dengan mobil di Nagari Salayo, Kabupaten Solok.

 

SOLOK, METRO–Tragis. Dua gadis kembar berstatus pelajar yang mengendarai sepeda motor, tewas akibat kecelakaan maut di Jalan Raya Solok-Padang, tepatnya di Simpang Koramil Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Kamis (1/6) sekitar pukul 03.00 WIB.

Meski sempat dibawa ke rumah sakit, gadis kembar bernama Rinda Febriani dan Rindi Febriana yang berasal dari Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan Kabaten Sijunjung, ini tak dapat tertolong lagi hingga dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo melalui Kasat Lantas AKP Dian Jumes Putra mengatakan, kecelakaan maut itu melibatkan sepeda motor dan mobil. Saat itu, korban Rinda mengendarai sepeda motor merek Yamaha Mio BA 2099 KAA. Sambil memboncengi Rindi, mereka datang dari arah Sawahlunto.

“Saat korban sampai di Jembatan KTK dekat Kantor Koramil Nagari Selayo dan hendak berbelok ke arah Padang, tiba-tiba datang mobil Suzuki APBV D 1158 VN dari arah Kantor Wali Kota Solok ke Padang,” kata AKP Dian, Jumat (2/6).

Ditambahkan AKP Dian, tbrakan tak terelakan oleh mobil yang dikemudikan Jonrizal, warga Desa Plak Naneh Kecamatan Siulak Kerinci. Akibat kejadian itu, seketika kedua gadis kembar tersebut meninggal dunia.

“Kerasnya bunyi tabrakan tersebut, membuat masyarakat sekitar berhamburan keluar dari rumah dan langsung menghampiri korban. Namun, sayangnya kedua gadis kembar itu sudah tegeletak dan diduga meninggal dunia di lokasi,” ujar AKP Dian.

Kata AKP Dian, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP lalu membawa jenazah korban ke rumah sakit di Solok.

“Orang tua korban histeris menyaksikan gadis kembar mereka sudah terbujur kaku. Masyarakat yang menyaksikan ikut prihatin menyaksikan peristiwa tragis yang merenggut dua nyawa gadis kembar sekaligus,” ungkap AKP Dian.

AKP Dian mengatakan, terkait kasus kecelakaan maut itu, pihaknya sudah mengamankan barang bukti sepeda motoe yang dikendari korban dan mobil yang bertabrakan dengan sepeda kotor korban.

“Sopir mobil juga kami amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dengan adanya kejadian ini, kami mengimbau masyarakat untuk terus berhati-hati saat berkendara,” tutupnya. (vko)

Exit mobile version