Wali Kota Padang Sabet 2 Penghargaan dari HAKLI 

TERIMA PENGHARGAAN— Wali Kota Padang, Hendri Septa perlihatkan dua piagam penghargaan dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia.

PADANG, METRO–Berkat sentuhan tangan dinginnya dalam me­mimpin Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa tak hanya mencetak kinerja baik namun juga tak henti-hentinya menerima penghargaan.

Kali ini dua penghargaan sekaligus disabet Wali Kota milenial itu. Penghargaan tersebut adalah dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI).

Pertama, penghargaan atas “Telah Terwujudnya Akses Sanitasi 90 Persen di Kota Padang” dengan indikator akses sanitasi 90 persen terverifikasi Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Sedangkan penghargaan yang kedua yaitu, “Inovasi Mengembangkan Kampung Tematik Dengan Tema Kampung Kerajinan Daur Ulang Sampah Dan Seribu Keripik”.

“Alhamdulillah, atas na­ma pribadi dan Pemerintah Kota Padang kita tentu sangat bersyukur bisa meraih dua penghargaan tersebut. Ini semua berkat kerja keras semua pihak, baik jajaran OPD terkait terlebih dukungan stakeholder terkait dan masyarakat di Kota Padang,” ucap Hendri Septa usai menerima penghargaan dari Ketua Umum HAKLI Pusat Prof Dr Arif Sumantri, SKM, MKes itu di Auditorium Poltekes Kemenkes Padang, Sabtu (10/9) pagi.

Lebih lanjut Wako Hendri Septa juga menyebutkan pihaknya akan terus berupaya mewujudkan terciptanya sanitasi yang baik sebagai kebutuhan dasar masyarakat di Kota Pa­dang.

Sebagaimana diketa­hui, sanitasi merupakan upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat melalui pengawasan terhadap faktor lingkungan. Sanitasi sangat dibutuhkan untuk melindungi setiap orang dari faktor yang menimbulkan gang­guan kesehatan fisik maupun mental.

“Insya Allah, kita (Pemko Padang) akan terus berupaya melakukan pemenuhan sanitasi lingkungan demi menciptakan ling­kungan yang sehat, bersih, dan nyaman. Antara lain seperti membantu pemenuhan sarana pembuangan kotoran manusia (tinja), sarana pembuangan sampah serta saluran pembuangan air limbah dan penyediaan air bersih,” harapnya.

“Semoga dengan terwujudnya sanitasi yang sehat tentu bermanfaat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan juga kesehatan masyarakat,” pungkas orang nomor satu di Kota Padang bersemangat. (tin)

Exit mobile version