Balita Tersesat sampai ke Kantor Camat

PADANG, METRO – Diduga orang tuanya lengah mengawasi anaknya bermain, bocah laki-laki berumur 4 tahun tersesat dan tidak tahu jalan pulang ke rumahnya. Beruntung ditemukan oleh warga di depan Kantor Camat Padang Barat di Jalan Veteran, Kamis (20/12) pagi.
Beruntung, anak bernama Raju Erlangga, kemudian diserahkan oleh warga ke Kantor Direktorat Kepolisian Perairan (Dit Polair) Polda Sumbar yang berada tidak jauh dari lokasi. Tiga jam lebih dibawa berkeliling di sekitar Purus, akhirnya rumah bocah itu berhasil ditemukan. Bocah itu kemudian diserahkan kepada keluarganya.
Kasubdit Fasharkam Ditpol Air Polda Sumbar Kompol Dwi Fatrizal menjelaskan, awalnya anak yang diduga tersesat ini ditemukan oleh warga yang berada di dekat Kantor Camat Pdang Barat. Pedagang tersebut melihat anak ini bolak balik tak tahu arah sehingga pedagang itu berinisiatif mengantarkan anak itu ke kantor.
”Tadi kita tanya alamat rumahnya anak ini tidak tahu. Anak itu mengatakan kalau ayahnya bernama si Can. Informasi kalau ada orang tua yang merasa kehilangan anak sudah kita sebar sekaligus kita membawa anak itu berkeliling sekitar Purus karena memang dugaan kita kemungkinan rumahnya dekat kantor dan ternyata rumahnya ditemukan. Sekarang anak itu sudah kita serahkan kepada orang tuanya,” kata Dwi.
Terpisah, Anggota Ditpol Air Polda Sumbar, Brigadir Rizal Sriwijaya mengatakan saat menerima anak itu di kantor, dia terlebih dahulu menanyakan kepada anak tersebut nama dan siapa orang tuanya. Ternyata anak ini sudah bisa diajak berkomunikasi dan tahu bentuk rumahnya tapi tidak jelas alamatnya.
”Dari informasi seperti itu, saya bersama rekan saya Brigadir Andre Gunawan mengajak anak itu berkeliling di sekitar Kelurahan Purus sambil menyuruh anak terebut menunjuk dimana rumahnya. Setiap gang kita telusuri hingga 3 jam rumahnya berhasil ditemukan,” kata Rizal.
Rizal menambahkan setelah rumahnya ditemukan, anak tersebut kemudian diserahkan kepada orang tuanya, yang sempat khawatir kehilangan anaknya. Informasi dari ibunya, anak tersebut keluar dari rumah tanpa sepengetahuan sang ibu yang diduga mengikuti ayahnya belanja ke warung.
”Diduga anak ini keluar rumah secara diam-diam hendak menyusul ayahnya yang keluar rumah membeli rokok. Tapi, Raju tersesat dan terus berjalan hingga sampai ke dekat Kantor Camat. Kita senang sudah bisa mengembalikan anak ini kepada orang tuanya,” ungkap Rizal. (rgr)

Exit mobile version