Dugaan Perselingkuhan Anggota Dewan Berujung Damai, Pelapor Ngaku hanya Salah Paham

BERDAMAI— Anggota DPRD Kota Payakumbuh Opetnawati berdamai dengan Wildawati yang melaporkan dirinya atas dugaan perselingkuhan.

PAYAKUMBUH, METRO–Wildawati yang sem­pat mempolisikan Anggota DP­RD Kota Payakumbuh Opet­nawati atas tuduhan perse­lingkuhan dengan sang sua­mi Syafriadi, akhir­nya sepa­kat untuk berda­mai dan sa­ma-sama men­cabut laporan Polisi yang sudah dibuat, Kamis (7/7).

Pada kesempatan itu Wil­da­wati bersama sua­minya Syafriadi serta ang­gota DP­RD Payakumbuh Opetnawa­ti, yang disak­sikan penga­cara dan pe­nyidik dari Polres Paya­kum­buh, saling ber­maafan dan bersalaman. Kedua belah pihak yang sem­pat bertikai juga bakal men­cabut laporan masing-ma­sing.

Sebelum perdamaian itu, Wildawati melaporkan Opetnawati, atas dugaan perselingkuhan dengan suaminya Syariadi. Se­men­tara, Opetnawati juga melaporkan balik Wilda­wati, atas dugaan pence­maran nama baik.

Setelah dilakukan me­diasi kedua bela pihak yang difasilitasi pihak ke­polisian juga melibatkan pihak keluarga kedua bela pihak, akhirnya sepakat untuk menempuh jalur da­mai. Dalam surat pernya­taan kesepakatan perda­maian antara pihak perta­ma Opetnawati dan pihak kedua Wildawati, diatas materai 10.000, dituliskan enam butir poin perda­maian.

Di antaranya pihak per­tama dan kedua sudah saling memaafkan. Dan pihak pertama dan kedua juga sepakat dan berjanji tidak akan memperma­salahkan lagi dikemudian hari, terkait dengan per­masalahan tersebut di atas, serta melepas hak menuntut secara hukum, sejak ditandatangi surat pernyataan kesepakatan perdamaian ini oleh dua bela pihak. Serta pihak pertama dan kedua akan mencabut kembali semua laporan yang telah dibuat dilakukan sebelumnya de­ngan melampirkan surat pernyataan kesepakatan perdamaian.

Pada kesempatan itu pihak pertama juga mem­bacakan dihadapan pihak kedua pernyataan atau kla­rifikasi. Dimana dia me­nyatakan mengklarifikasi dan menyatakan bahwa pem­beritaan dibeberapa media elektronik tentang perse­lingkuhan Opetna­wati de­ngan suaminya Syaf­riadi hanyalah kesalahpa­ha­man.

Pengacara Wildawati,  Vault Vandellant,, mem­benarkan bahwa kliennya dengan Opetnawati sudah berdamai secara keke­luar­gaan. Mediasi kedua belah pihak yang difasilitasi Pol­res Payakumbuh, ha­nya­lah kesalahpahaman saja antara kedua belah pihak.

“Memang benar kedua belah pihak memutuskan untuk berdamai. Dan ter­kait dengan laporan antara klien saya dan Opetnawati, sepakat untuk dicabut,” ungkap Vault.

Sementara, Opetna­wati kepada wartawan me­nyam­­­paikan rasa sukur permasalahan yang te­ngah dihadapinya sudah berakhir dengan perda­maian. Ia mengakui antara dirinya dengan Wildawati sebenar­nya adalah saha­bat baik dan sama-sama satu warga Kota Paya­kumbuh.

“Saya berharap keja­dian ini tidak terulang lagi, dan saya sebagai anggota DPRD tentu ke depan lebih berhati-hati lagi. Dengan adanya mediasi ini tidak ada lagi kata-kata sum­bang kepada saya di te­ngah masyarakat,” hara­p­nya. (uus)

Exit mobile version