Tuntaskan Pendidikan, 316 Bintara Polisi Dilantik, Kapolda: Jadilah Sosok Panutan dan Teladan

PASANG PANGKAT— Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa memasangkan pangkat kepada perwakilan Bintara Polri yang dilantik.

PADANG, METRO–Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menutup pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang I tahun 2022 di SPN Padang Besi. Pada penutupan pendidikan itu, terdapat 316 personel Bintara baru Polda Sumbar yang dinyatakan lulus dan dilantik menjadi anggota Polri aktif.

Teddy menyampaikan lima penekanan yang perlu dipedomani dan dilaksa­nakan sebagai bekal me­masuki tugas di lapangan bagi ratusan Bintara itu. Hal ini sesuai amanat Kalem­diklat Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

“Tingkatkan selalu kei­manan dan ketaqwaan ke­pada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksa­naan tugas,” ujar Teddy.

Kemudian, kata Teddy, para Bintara baru dapat pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Ca­tur Prasetya dalam setiap lang­kah pengabdian seba­gai insan Bhayangkara. Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata.

“Senantiasa bangun komunikasi positif dan santun dengan masya­rakat. Serta perkuat sinergi dan soliditas dengan re­kan-rekan TNI, pemerintah daerah, serta seluruh kom­ponen bangsa lainnya gu­na memelihara stabilitas kamtibmas yang kon­du­sif,” ungkapnya.

Teddy menjelaskan, pa­ra Bintara diminta ting­katkan selalu kemampuan dan pe­ngetahuan untuk mengem­bangkan diri agar tidak ter­ting­gal oleh per­kembangan situasi dan kondisi saat ini dan yang akan datang.

“Polisi adalah kita, kita adalah Polisi. Maka jadilah sosok panutan dan teladan serta selalu dan selalu lindungi dan layani masya­rakat dengan sepenuh ha­ti,” tegasnya. (rgr)

Exit mobile version