HUT Bhayangkara ke-76, Kapolda: Polri Lahir dari Rakyat, Tumbuh Besar bersama Rakyat

HUT BHAYANGKARA— Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra usai memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Istano Basa Pagaruyung.

TANAHDATAR, METRO–Polda Sumbar menggelar puncak peri­ngatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di Istano Basa Pagaruyuang, Batusangkar, Kabupaten Tanahdatar, Selasa (5/7). Selain upacara peringatan, Polda Sumbar juga meng­gelar Pesta Rakyat.

Kapolda Sumbar Irjen Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan, pemilihan Istano Basa Pagaruyuang men­jadi lokasi puncak HUT Bhayangkara ke-76 ini, per­tama dalam hal teknis.

“Alasan teknis yang jelas Polda Sumbar tidak punya lapangan seluas Istano Basa Pagaruyuang ini, jadi bisa dibayangkan untuk pasukan saja tidak cukup apalagi tamu un­dangan,” katanya usai upa­cara.

Irjen Pol Teddy m­e­nam­bahkan, alasan lain menggelar disini, terutama pribadi, ingin meng­aktua­lisasikan nilai-nilai budaya yang ada di Pagaruyung ini.

“Memperkenalkan ke­pada publik, bahwa Sumbar ini bukan hanya indah alam­nya saja, akan tetapi punya budaya yang bisa diangkat menjadi salah satu destinasi wisata,” ujarnya.

Dalam momentum pe­ri­­ngatan HUT Bha­yangkara ke-76 ini, lan­jutnya, ke depannya Polri di Sumbar harus tetap berjiwa melin­dungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Se­mua kegiatan yang ber­nuansa nilai bakti Polri ke­pa­da rakyat tersebut se­mata-mata untuk meng­gugah seluruh personel Polda Sumbar bahwa bos kita adalah rakyat.

“Karena hakikatnya Pol­ri lahir dari rakyat, tum­buh dan besar bersama rakyat dan kami bekerja untuk rakyat. Jadi jangan sekali-sekali menyakiti hati rakyat. Harapannya, ma­syarakat semoga tetap men­cintai Polri sebagai bagian yang tidak ter­pi­sahkan dalam struktur ke­masyarakatan,” ungkap Irjen Pol Teddy.

Di Istano Pagaruyung, Polda Sumbar juga meng­gelar Pesta Rakyat yang dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dengan menyediakan berbagai macam stand. Polda Sumbar juga meng­gelar bakti kesehatan beru­pa vaksinasi, donor darah, operasi bibir sumbing dan sunatan massal.

Kemudian, Fun Bike, lomba menembak, domi­no, penandatanganan MOU dan PKS dengan LKAAM Sumbar terkait Restorative Justice, Su­matera Bike Week dan bakti sosial. (ant)

Exit mobile version