Kepergok Maling Motor di kawasan Air Tawar, Jono Nyaris Diamuk Massa

DIAMANKAN— M alias Jono (38) diamankan tim Klewang setelah nyaris diamuk massa lantaran kepergok korbannya saat akan mencuri sepeda motor.

PADANG, METRO–Seorang pria ber­inisial M alias Jono (38), ditangkap karena ter­libat aksi pencurian ken­daraan bermotor (cu­ran­mor) di kawasan Air Tawar, Kecamatan Pa­dang Utara, Kota Pa­dang.

Sebelum ditangkap polisi, pria yang ber­profesi sebagai buruh itu nyaris diamuk massa saat dia berhasil dibekuk oleh pihak korban, bah­kan Jono sempat di­te­riaki maling.

“Dia beraksi pada siang hari dan kami tangkap hari itu juga,” kata Kasat Reskrim Polresta Pa­dang, Kompol Dedy Adrian­syah Putra, Kamis (20/5).

Dedy mengatakan, pe­laku mencuri sepeda motor yang sedang dipanas­kan mesinnya oleh korban. Sebelum melancarkan ak­sinya, pelaku bahkan sem­pat berputar-putar seba­nyak dua kali di dekat ru­mah korban.

“Saat merasa aksinya bisa berjalan lancar, dia masuk ke dalam rumah yang juga dijadikan kafe tersebut, korban sempat diteriaki maling dan di­tang­kap oleh pihak kor­ban,” ungkap Dedy.

Meski berhasil melolos­kan diri, namun akhirnya Jono ditangkap polisi di kawasan Parkit, Keca­ma­tan Padang Utara, Kota Pa­dang.

“Saat kami tangkap, dia tak melawan. Pelaku sudah kami tahan beserta satu motor dengan nomor polisi (nopol) BA 5347 FD milik korban,” tuturnya. (rom)

Exit mobile version