Penangkapan Pengedar Diwarnai Tembakan Peringatan, 3 Pelaku Diciduk bersama Lima Paket Sabu di Kota Padang

COBA KABUR— Pelaku Rolanza (22) sempat mencoba kabur saat ditangkap Tim Rajawali Polresta Padang, sehingga diberikan tembakan peringatan.

PADANG,METRO–Tembakan peringatan di udara, mewarnai penangkapan tiga orang pelaku pengedar narkoba, tujuh paket sedang narkoba jenis sabu berhasil di amankan oleh Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang  dari ketiga orang tersebut.

Ketiga pelaku dilakukan penangkapan pada Selasa malam (5/4) di dua titik berbeda di Kota Padang. Usai ditangkap, ketiga pelaku langsung dibawa ke Polresta Padang untuk dilakukan pemeriksaan guna mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir  Rabu (6/4) mengatakan, penangkapan pertama dilakukan kepada pelaku pengedar narkoba bernama Rolanza (22) seorang buruh yang tinggal di Jalan Brandon RT 004 RW 001 Kelurahan Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

“Untuk menangkap pelaku Rolanza, petugas melakukan transaksi terselubung dengan berpura-pura membeli narkoba dengan pelaku di pinggir Jalan yang berlamat di Jalan Prof Hamka Rt 001 Rw 003 Kelurahan Parupuk Tabing , Kecamatan Koto Tangah,” ungkap Kombes Pol Imran.

Menurut Kombes Pol Imran, saat pelaku Rolanca datang, petugas pun dengan mudah menangkapnya tanpa perlawanan. Namun, saat dibawa ke dalam mobil, pelaku mencoba kabur. Petugas langsung melepaskan tembakan peringatan berulang kali, sehingga nyali pelaku Rolanza ciut dan menyerah kepada petugas.

“Setelah diborgol, petugas melakukan interogasi kepada pelaku Rolanza. Hasilnya, pelaku mengakui kalau ia mendapatkan sabu dari rekannya Jumaidi (19) dan Rama Pratama (22). Pelaku kemudian dibawa untuk mencari keberadaan dua rekannya itu,” ujar Kombes Pol Imran.

Tak butuh waktu lama, dikatakan Kombes Pol Imran, dua rekannya itu berhasil ditangkap disebuah rumah yang beralamat di jalan Prof Hamka, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah,

“Dari kedua tangan pelaku diamankan lima paket sabu siap edar, ketiga pelaku, langsung kita amankan dan kita bawa ke Polresta Padang, untuk melakukan penyelidikan mendalam,”ujarnya (rom)

Exit mobile version