Sopir Ngantuk, Truk Masuak Banda

PADANG, METRO – Diduga sopir mengantuk, satu truk mengalami kecelakaan tunggal, akibat hilang kendali dan masuk ke dalam banda dalam kondisi rebah. Peristiwa itu terjadi di Jalan Bypass, KM 18, Lubuk Minturun, Kecamatan Kototangah, Selasa (20/2) sekitar pukul 03.00 WIB.
Beruntung sopir truk bernama Andi (38) berhasil selamat. Namun, truk berwarna hijau tersebut dengan nomor polisi BA 8505 RB, rebah dan tersandar di bandar di dekat lokasi kejadian. Sehingga menarik perhatian pengendara maupun warga sekitar untuk melihat kecelakaan tersebut.
Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kanit Laka Polsek Kototangah Iptu Edi Warman mengatakan, ketika mendapat informasi adanya truk yang terbalik pihaknya langsung menuju lokasi kejadian. Setelah tiba di sana lanhsung diamankan tempat kejadian peristiwa (TKP).
”Setelah kejadian korban tidak berada di sana, dan kita mendapat informasi yang bersangkutan pergi ke tukang urut untuk mengecek kondisi badannya. Informasi dari pemilik mobil sopir dalam keadaan sehat,” kata Edi Warman.
Edi Warman melanjutkan, penyebab kejadian kecelakaan tersebut diduga karena sopirnya mengantuk. Mungkin karena itu lah yang menyebabkan truk hilang kendali sehingga terbalik dan rebah kuda.
”Sopir truk warga Solok, sedangkan pemilik truk adalah Edi, dari Toko Bangunan Wulan yang beralamat di Simpang Pisang Kuranji. Mobil saat itu masih berada di lokasi kejadian dan pemiliknya akan segera mengevakuasinya,” ungkap Edi Warman.
Kanit Lakalantas Polresta Padang AKP Muzhendri, mengatakan berdasarkan informasi di lokasi kejadian, truk tersebut rebah terbalik dan rebah kuda, karena diduga sopir mengantuk. Sehingga yang bersangkutan tidak bisa mengendalikan mobilnya.
”Tidak ada korban jiwa dan kerugian materil atas kasus kecelakaan ini. Truk out of control, karena sopir mengantuk. Kejadian dini hari menjelang subuh, arus lalu lintas saat kejadian lancar dan tidak terganggu. Truk juga sudah dievakuasi dari lokasi kejadian,” pungkas Muzhendri. (rg/cr10)

Exit mobile version