Penginapan Tepi Danau Maninjau Ludes Terbakar

AGAM, METRO – Si gulambai habis membakar penginapan di tepi Danau Maninjau milik Gusni Susanti (45), di Taluak, Jorong Muko-Muko, Nagari Koto Malintang, Kabupaten Agam, Senin (14/8) sekitar pukul 20.30 WIB.
Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam Dandi Pribadi, mengungkapkan kebakaran pertama kali diketahui Naro (50). Saat itu Naro sedang melintas di depan penginapan dan melihat gumpalan asap keluar dari lantai satu.
”Naro langsung memberitahu pemilik penginapan. Ternyata asap keluar dari lantai satu penginapan dan dalam waktu singkat asap makin membesar dan mengeluarkan api. Karena angin cukup kencang, api merambat ke lantai dua,” ungkap Naro.
Warga yang mendatangi lokasi penginapan berusaha membantu memadamkan api. Namun, usaha itu percuma karena api terus membesar.
”Karena lokasi kebakaran cukup jauh dari kantor, petugas Damkar yang tiba di penginapan milik korbantiak bisa berbuat banyak. Api sudah membakar penginapan yang terbuat dari kayu,” jelas Kadis Satpol PP dan Damkar Dandi Pribadi.
Hasil pemeriksaan, api diduga berasal dari arus pendek yang mengalir dilantai satu penginapan. Diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp150 juta. (p)

Exit mobile version