KPU Sijunjung Tetapkan Dua Paslon Resmi Ikut Pilkada 2024

KONFERENSI PERS— KPU Sijunjung resmi mengumumkan dua pasang calon bupati dan wakil bupati yang akan ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah pada 27 November 2024 mendatang.

SIJUNJUNG, METRO–KPU Sijunjung resmi mengumumkan dua  pasang calon bupati dan wakil bupati yang akan ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah pada 27 November 2024 mendatang.

Pengumuman ini disampaikan dalam konferensi pers yang digelar di Muaro Sijunjung pada Minggu (22/9). Penetapan dua pasang calon tersebut dilakukan setelah KPU Sijunjung menggelar rapat pleno, dan kemudian diumumkan secara resmi kepada media.

Konferensi pers yang dipimpin Ketua KPU, Dori Kurniadi dan didampingi komisioner lainnya, Bayu Agung Perdana, Juni Wandri serta Susila Andica.

“Kami telah menggelar pleno tertutup pada pagi tadi dan menetapkan keputusan Nomor 665 tahun 2024 tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung untuk Pilkada 2024,” tutur Ketua KPU Sijunjung.

Pihaknya mengumumkan dua pasangan calon kini resmi akan berkompetisi dalam Pilkada Sijunjung 2024 adalah Hendri Susanto -Mukhlis, dan Benny Dwifa Yuswir bersama Iraddatillah.

Penetapan itu dilakukan setelah KPU Sijunjung bersama Bawaslu melakukan verifikasi berkas pencalonan pada masing-masing calon yang sebelumnya telah mendaftar ke KPU Sijunjung.

“Artinya pasangan Hendri Su­santo- Mukhlis dan Benny Dwi­fa Yuswir-Irradattilah kini res­mi ditetapkan sebagai calon, dari sebelumnya masih me­rupakan bakal calon,” ujar­nya.

Dengan demikian, selanjutnya KPU Sijunjung akan melakukan pengundian nomor urut untuk Paslon dan deklarasi Pilkada Sijunjung damai.

“InsyaAllah pengundian nomor urut dilakukan besok, pada Senin (23/9) dan dilanjutkan dengan deklarasi di hari berikutnya. Sedangkan masa kampanye akan dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024,” terangnya. (ndo)

Exit mobile version