Lahirkan Atlet Bawa Harum Nama Sumbar di Kancah Nasional, Nursal Uce Kunjungi Family Barbel

KUNJUNGI— Caleg DPRD Kota Padang Dapil 5 dari Partai Golkar Nursal Uce, kunjungi Family Barbel di Koto Kaciak, Padang Selatan, Sabtu (30/9).

PADANG, METRO–Caleg Golkar Dapil 5, wilayah Padang Selatan-Padang Timur, Nursal Uce, M, SH, kunjungi Family Barbel di Koto Kaciak, Padang Selatan, Sabtu (30/9). Kunjungan  dalam rangka sosialisasi di Family Barbel, tempat pembinaan dan latihan yang sudah melahirkan atlit angkat berat handal membela nama Kota Padang dan Sumbar pada tingkat nasional ini, ternyata tak terurus.

Bayangkan saja, sarana dan prasarana latihan yang mereka digunakan masih minim dan jauh dari harapan.

Nursal Uce, M, SH, ditunjuk menjadi pembina itu sangat kecewa dengan keadaan para atlit yang saat ini berjumlah 100 orang atlit angkat berat. Hanya saja, Nursal Uce, M, SH untuk sementara bisa membe­rikan semangat kepada  Suluhmi Hareva sebagai pelatih.

“Tak ada rotan, akarpun jadi. Meski sarana dan prasarana tidak mendukung, kita tetap giat untuk berlatih. Kobarkan semangat untuk latihan. Upayakan lagi Family Barbel melahirkan atlit angkat berat demi  mengharumkan Kota Padang dan Sumbar khususnya,” ujar Nursal Uce, M, SH, membakar semengat pelatih dan atlit, saat kunjungannya kemarin.

Disebutkan Nursal Uce, M, bahwa  dilihat dari peralatan  latihan yang kini masih digunakan, semua­nya sudah ketinggalan zaman. Ini perlu sekali pihak yang berke­pentingan mempertmbangkan dan men­cari solusinya. Bagaimana su­paya Sumbar tetap menghasilkan atlit angkat berat handal seperti dulunya. “Jika tak cepat sikapi, mungkin banyak atlit kita yang akan hengkang dari Sumbar dan berlatih di daerah tetangga,” kata Nursal Uce, M.

Suluhmi Hareva sebagai pelatih mengaku tak patah semangat. Untuk itu kita para atlit angkat berat akan mendukung niat baik Nursal Uce, M, SH sebagai Caleg Gokar Kota Padang, Dapil 5 untuk duduk nan­tinya. “Selain program tetap golkar,  masalah olahrga ini juga diper­hatikan. Kami atas nama para atlit Family Barbel Koto Kaciak, men­dukung Nursal Uce, M,” sebutnya. (ped)

Exit mobile version