Dikontrak hingga Lima Musim, Enzo Maresca Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea

PELATIH BARU— Chelsea akhirnya resmi mengumumkan Enzo Maresca sebagai pelatih baru menggantikan Mauricio Pocchettino.

INGGRIS, METRO–Chelsea akhirnya resmi mengumumkan Enzo Maresca sebagai pelatih baru menggantikan Mauricio Pocchettino. Pengumuman ini dirilis melalui situs resmi klub pada Senin (3/6).

Chelsea mengikat Enzo Maresca dengan kontrak berdurasi panjang yakni lima tahun. Pelatih yang diboyong dari Leicester City itu akan menukangi London Biru hingga 2029 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Chelsea Football Club dengan bangga me­ngumumkan penunjukan Enzo Maresca sebagai pelatih kepala baru tim pria,” tulis Chelsea dalam keterangan resmi di situs chelseafc.com, dikutip pada Selasa (4/6).

“Pelatih asal Italia ini akan memulai peran barunya pada 1 Juli 2024 dengan kontrak berdurasi lima tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi,” lanjut keterangan tersebut.

Co-sporting director Chelsea, Laurence Stewart dan Paul Winstanley, mengaku sangat terkesan dengan sepak terjang Enzo Maresca. Mereka menyebut Maresca sebagai pelatih luar biasa yang mampu memberikan hasil mengesankan dengan gaya bermain yang menarik dan mudah dikenali.

“Enzo telah membuat kami sangat terkesan dalam diskusi kami menjelang penunjukannya. Ambisi dan etos kerjanya selaras dengan ambisi klub. Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengannya,” se­butnya.

Sementara itu, Maresca menyebut bahwa melatih Chelsea merupakan impian bagi banyak pelatih dan ia mengaku sangat bersemangat dengan kesempatan baru ini.

“Bergabung dengan Chelsea, salah satu klub terbesar di dunia, adalah mimpi bagi pelatih manapun. Itulah mengapa saya sangat bersemangat dengan kesempatan ini,” ujar Maresca.

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan para pemain dan staf yang sangat berbakat untuk me­ngembangkan tim yang dapat meneruskan tradisi kesuksesan klub dan membuat para penggemar kami bangga,” pungkasnya.

Enzo Maresca punya sepak terjang yang cukup oke semenjak mulai jadi pelatih pada 2020. Pelatih berkepala plontos itu pernah memimpin tim muda Manchester City dan menjadi asisten Pep Guardiola pada musim 2022-2023.

Terbaru, Maresca berhasil mengantarkan Leicester City menjuarai Championship musim 2023-2024 yang membuat klub berjuluk The Foxes itu berhak promosi ke Premier League musim 2024-2025. (jpg)

Exit mobile version