Bobby Nasution Ganti Seragam Jadi Kader Gerinda, Jokowi: Orang Tua hanya Mendoakan

KADER PARTAI— Bobby Nasution resmi bergabung menjadi kader Partai Gerindra, pada Senin (20/5). Hal ini setelah menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) dari DPD Partai Gerindra Sumatera Utara.

JAKARTA, METRO–Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons keputusan menantunya, Bobby Nasution yang memilih bergabung menjadi kader Partai Gerindra. Jokowi enggan berkomentar banyak terkait keputusan suami Kahiyang Ayu itu.

Jokowi menyatakan, dirinya hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi ke­pu­tusan anak-anaknya.

“Orangtua hanya mendoakan,” kata Jokowi di sela-sela peninjauan lokasi banjir bandang di Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5).

Mantan Gubernur DKI Jakarta meminta untuk me­na­nyakan langsung terkait keputusan politik Bobby.

“Tanyakan ke Bobby Nasution langsung karena sudah menjadi orang tua, sudah dewasa, tanggung jawabnya, kemandiriannya ada di dia ya jadi tanyakan langsung ke yang bersangkutan,” tegas Jo­kowi.

Wali Kota Medan Bobby Nasution sebelumnya resmi bergabung menjadi kader Partai Gerindra, pa­da Senin (20/5). Hal ini setelah menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) dari DPD Partai Gerindra Sumatera Utara.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya telah resmi menjadi kader Gerindra,” tulis Bobby dalam unggahan pasa akun media sosial Instagram, Selasa (21/5).

Selain menjadi kader partai besutan Prabowo Subianto, Bobby juga men­d­aftarkan diri menjadi ba­kal calon Gubernur Su­matera Utara dari Partai Gerindra. Hal itu langsung diterima Ketua DPD Gerindra Sumut Irawan Pasaribu.

Suami dari Kahiyang Ayu itu menyampaikan te­ri­ma kasih, karena dirinya diberi kesempatan untuk bertarung di Pilkada Sumut 2024 mendatang.

“Terima kasih sambutan hangatnya DPD Gerindra Sumatera Utara, karena sudah menerima saya untuk bersama-sama berjuang dalam memajukan Sumatera Utara,” ucap Bobby.

Sebelum menjadi kader Partai Gerindra, Bobby Nasution merupakan kader PDI Perjuangan. Namun, Bobby memilih tidak me­ngi­kuti keputusan PDIP yang menacalonkan Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024. Bobby memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. (jpg)

Exit mobile version