Matangkan Persiapan Jelang PON XXI, Atlet FASI Sumbar Gelar Latihan Bersama

LATIHAN BERSAMA— Atlet FASI Sumbar menggelar latihan di Taxiway Bravo Lanud Sutan Sjahrir, Padang yang disaksikan langsung oleh Ketua FASI Sumbar, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin, Sabtu (11/5).

PADANG, METRO–Dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 yang akan berlangsung di Aceh dan Suma­tera Utara (Sumut) September mendatang, para atlet Fe­derasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumbar menggelar latihan bersama di Taxiway Bravo Lanud Sutan Sjahrir, Padang, Sabtu, (11/5).

Dalam latihan tersebut, para atlet langsung disaksikan oleh Komandan Lanud Sutan Sjahrir yang juga selaku Ketua FASI Sumbar Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin, turut mengundang Kadispora Provinsi Sumbar, Maifrizon, dan Ketua KONI Pro­vinsi Sumbar Ronny Pahlawan serta para pelatih, pengurus dan para atlet 5 Cabor Aerosport yaitu, paralayang, paramotor, gantole, terbang layang dan juga drone race.

Pada kesempatan ter­sebut, Danlanud SUT Selaku Ketua FASI Sumbar, Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan dan hadirin pada latihan resmi atlet Fasi ke PON XXI.

“Latihan resmi ini akan meningkatkan kemampu­an dan skill para atlet yang akan berjuang dan berkompetisi di ajang PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang,”ujar Danlanud.

Lebih kompleks lagi Danlanud juga menekankan budaya safety atau safety culture saat berke­giatan Olahraga Dirgantara.

“Olahraga Dirgantara merupakan olahraga yang membutuhkan keteram­pilan khusus dalam operasionalnya sehingga akan berpengaruh cukup signifikan terhadap tingkat resiko para atletnya terutama pada aspek keamanan dan keselamatan. Untuk itu safety culture dan saling mengingatkan dari antara sesama atlet dan pengurus ha­rus diting­katkan, ”jelasnya.

Kadispora Sumbar Mai­frizon mengatakan, dalam waktu dekat Provinsi Sumbar akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut. “Kami berharap kepada FASI Sum­bar dengan waktu yang singkat ini kita persiapkan seluruh atlet dan saya yakin di bawah ke­pemimpinan Komandan Lanud Sutan Sjahrir para atlet kita akan matang dan siap mengikuti Pekan Olah­raga Nasional (PON) Aceh-Sumut,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Ketua KONI Sumbar, Ronny Pahlawan yang me­ngungkapkan bahwa ia adalah generasi pertama FASI Sumbar yang baru dibentuk pada pertengahan tahun 1980an.

“Kami berharap disaat kepemimpinan Komandan Lanud Sutan Sjahrir seka­rang kita dapat memajukan FASI Sumbar, ”harapnya. (jes/rel)

Exit mobile version