Luncurkan MCL38, Lando Norris Optimistis Bawa McLaren Patahkan Dominasi Red Bull Tahun Ini

SIAP BERSAING— Lando Norris siap jadi pesaing Max Verstappen di musim 2024.

MCLAREN percaya diri atas peluang mereka bertarung melawan Red Bull pada 2024. Pada peluncuran MCL38 pada Rabu (14/5) dikutip melalui laman Formula 1, Bos Tim McLa­ren Andrea Stella mengakui bahwa mengalahkan Red Bull menjadi tanta­ngan. Tapi jika McLaren mengulangi tingkat per­kembangan mereka tahun ini, posisi mereka akan sa­ngat kuat.

Stella mengungkapkan tidak banyak melakukan perubahan yang dibuat atas mobil MCL38. Dia masih mempertahankan kekuatan yang dimiliki mobil edisi sebelumnya.

“Kami tidak banyak me­ngembangkan mobil tahun lalu. Jika mempertahankan tingkat perkem­bangan pada 2023, saya pikir kita bisa berada di posisi yang kuat,” ujar Stella.

Pembalap McLaren Lando Norris juga setuju dengan Stella. Dia yakin McLaren dapat mengalahkan Red Bull pada kesempatan-kesempatan tertentu.

Dia mengakui, tugas itu akan mencoba untuk tetap berada di depan mereka secara lebih konsisten.

“Jika Anda bertanya apakah Red Bull bisa di­kalahkan? Saya harus me­ngatakan ya,” ujar Norris.

“Kami harus percaya itu, karena kami sangat dekat tahun lalu dan waktu tertentu kami mengalahkan mereka,” tambah dia.

“Bisakah kita menga­lah­kan mereka satu mu­sim? Itu akan menjadi tantangan dan sangat sulit dilakukan karena kinerja yang baik dari mereka tetapi saya tetap optimistis,” tambah Norris dikutip me­lalui AFP.

McLaren mampu keluar sebagai pesaing kejutan terdekat untuk Red Bull tahun lalu setelah perputaran pertengahan musim yang mengesankan. Lando Norris mencetak tujuh podium.

Selama musim 2023, Red Bull mampu mendominasi dengan memenangkan 21 dari Grand Prix de­ngan juara tiga kali Max Verstappen mengambil bendera kotak-kotak sebanyak 19 kali.

Pembalap berusia 24 tahun, Lando Norris juga sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Red Bull atau Mercedes setelah kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari untuk musim 2025.

Noris berkomitmen untuk McLaren dengan me­nandatangani kontrak baru bulan lalu yang membuat setidaknya mereka masih akan bersama selama 3 musim lagi. Lando Norris akan bergabung bersama Oscar Piastri untuk menjalankan mobil MCL38 pada 2024, setelah tampilan keduanya yang begitu me­ngesankan musim lalu. (jpg)

Exit mobile version