Phil Foden Hatrick, City Kandaskan Tuan Rumah Brentford 3-0

Phil Foden dengan gemilang mencetak hat-trick untuk kemenangan Manchester City yang sem­pat tertinggal dan me­nuntaskan pertandingan dengan skor 3-1 saat melawan Brentford pada Selasa (6/2) dini hari WIB.

Dikutip dari Reuters kemenangan Manchester City hanya terpaut dua poin dari pemimpin Liga Premier, Liverpool dengan satu pertandingan tersisa.

Meskipun tekanan Man­chester City kepada Brentford tidak berhenti, tim tuan rumah mampu memimpin lewat gol Neal Maupay pada menit ke-21.

Namun Foden menyamakan kedudukan sebelum turun minum kemudian menambahkan dua gol luar biasa lainnya saat tim tamu mengambil kendali dengan tampilan penguasaan bola dan serangan yang intens.

Liverpool, yang dika­lahkan Arsenal pada Minggu (4/2), memimpin klasemen dengan 51 poin dari 23 pertandingan namun Man­chester City mengumpulkan 49 poin dari 22 pertan­dingan dan Arsenal dengan 49 poin dari 23 pertandi­ngan.

Serangan demi sera­ngan terus dilakukan Man­chester City pada babak pertama lewat dua tembakan melengkung Julian Alvarez yang berhasil ditepis oleh Mark Flekken, yang kemudian melakukan pe­nyelamatan yang tidak kalah gemilang saat menepis tembakan jarak jauh Kyle Walker.

Namun Brentford-lah yang mencetak gol pertama, lewat Maupay yang dibiarkan berlari bebas karena kesalahan pertahanan tim tamu, dia dengan tenang memasukkan bola ke sudut bawah pada menit ke-21.

Maupay tidak bisa me­nyumbang satu gol pun saat berada di Everton tetapi kini telah mencetak lima gol dalam lima pertandi­ngan terakhir di semua kompetisi saat dipinjamkan ke Brentford.

Erling Haaland langsung mendapat peluang untuk menyamakan ke­dudukan namun Flekken kembali menyelamatkannya dengan kakinya, sebelum kembali melakukan penyelamatan dari tenda­ngan Josko Gvardial.

Brentford kemudian me­menangkan serangkaian tendangan sudut, namun mereka tidak menghasilkan apa-apa dan Man­chester City menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu babak pertama ketika Foden memanfaatkan sundulan lemah, dengan tenang menguasai bola dengan dada dan menendang bola ke gawang Flekken.

Foden kembali membawa mereka unggul setelah Kevin de Bruyne memberikan umpan silang sempurna kepada gelandang yang tidak terkawal itu untuk mencetak gol pada menit ke-53.

Brentford yang bersemangat memang memiliki banyak upaya tetapi Man­chester City mengatasinya sebelum Foden menyelesaikan gole ketiganya de­ngan penyelesaian tenang lainnya setelah bermain satu-dua dengan Haaland pada menit ke-70.

Perubahan haluan ini bukanlah suatu kejutan karena Manchester City telah memenangkan tiga pertandingan tandang terakhir mereka di liga meski tertinggal.

Berdasarkan tabel dari situs resmi Liga Premier, dalam 22 pertandingan terakhir, Brentford hanya berhasil mengumpulkan poin sebanyak 22 poin di musim ini. (jpg)

Exit mobile version