Aldila Sutjiadi Menangi Gelar Ganda Putri di Thailand Open

ANGKAT TROFI— Miyu Kato (kanan) dan Aldila Sutjiadi (kanan) mengangkat penghargaan setelah memenangi final ganda putri Thailand Open 2024 di True Arena, Hua Hin, Thailand, Minggu (4/2).

JAKARTA, METRO–Petenis nasional Indonesia Aldila Sutjiadi memenangi gelar ganda putri Thailand Open 2024 bersama pasangannya Miyu Kato dengan menaklukkan pasangan asal Tiongkok Jiang Xinyu/Hanyu Guo di final, Minggu (4/2).

Pada pertandingan final yang dimainkan di True Arena, Hua Hin, pasangan Aldila/Kato harus melalui super tiebreak untuk me­ngunci kemenangan de­ngan skor 6-4, 1-6, 10-7. Ini sekaligus merupakan gelar perdana Aldila pada 2024.

“Saya sangat senang bisa meraih gelar juara di sini. Pertandingan hari ini sangat sengit, tapi kami terus berjuang dan saling mendukung. Terima kasih kepada Miyu, tim pelatih, dan semua pihak yang telah mendukung kami,” kata Aldila dalam pernyataan resmi yang diterima pe­warta.

Pasangan Aldila/Kato tampil agresif sejak set pertama untuk mengantungi keunggulan 5-1. Namun kemudian pasangan Jiang/Hanyu mampu bangkit untuk mengejar hingga ke­dudukan 5-4, sebelum kemudian Aldila/Kato me­nutup dengan keunggulan 6-4.

Penampilan berbeda diperlihatkan pasangan Jiang/Hanyu pada set ke­dua. Pasangan asal Tiong­kok itu memperlihatkan agresivitasnya untuk memenangi set tersebut de­ngan skor 6-1.

Pada set ketiga atau super tie break, kedua pasangan saling kejar-me­ngejar poin. Laga berlangsung ketat dan baik pasa­ngan Aldila/Miyu maupun Jiang/Hanyu sama-sama tidak mau mengendurkan tekanan, namun Aldila/Kato kemudian berhasil keluar menjadi pemenang dengan keunggulan 10-7.

Thailand Open 2024 me­rupakan salah satu a­jang persiapan Aldila me­nuju tur Timur Tengah pada Februari. Di sana ia akan tampil bersama Kato di WTA 500 Abu Dhabi, WTA 1000 Doha, dan diakhiri dengan WTA 1000 Dubai. (jpg)

Exit mobile version