Kalahkan Si Nyonya Tua, Nerazzurri Makin Nyaman di Puncak

DERBY D’ITALIA— Pertandingan bertajuk Derby d’Italia tersaji pada pekan dua puluh tiga Liga Italia 2023/24 yang mempertemukan Inter Milan vs Juventus. Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin (5/2) dini hari tadi berakhir dengan kemenangan tipis Inter Milan dengan skor 1-0.

Pertandingan bertajuk Derby d’Italia tersaji pada pekan dua puluh tiga Liga Italia 2023/24 yang mempertemukan Inter Milan vs Juventus.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin (5/2) dini hari tadi berakhir dengan kemena­ngan tipis Inter Milan de­ngan skor 1-0.

Inter Milan langsung tampil menekan pertahanan Juventus sejak menit awal. Hasilnya mereka mendapat peluang dari tendangan voli Federico Dimarco pada menit 17 se­telah menerima umpan aku­rat dari Pavard. Namun, sayangnya tenda­ngannya masih melenceng dari gawang Juventus.

Inter Milan kembali men­dapatkan peluang pada menit 25. Federico Dimarco berhasil mengirimkan umpan tarik dari sisi kiri kepada Thuram. Akan tetapi tendangan Thuram masih mampu diblokir oleh pemain Juventus.

Inter Milan akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 37 melalui gol bunuh diri dari Gatti yang salah mengantisipasi tendangan salto yang dilakukan oleh Pavard. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Inter Milan masih tampil me­nyerang. Hasilnya pada menit 56 mereka kembali mendapat peluang dari tendangan Dimarco yang kembali masih belum tepat sasaran.

Setelah terus ditekan, Juventus akhirnya mampu menciptakan peluang pada menit 63.

Peluang tersebut diawali dari sepak pojok yang dilakukan Yildiz mampu ditanduk oleh Bremer dan bola mengarah ke Vlaho­vic yang langsung melakukan tendangan salto. Namun, tendangan tersebut jauh melambung diatas gawang Inter Milan.

Juventus kembali me­ngancam gawang Inter Milan melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Gatti pada menit 67. Namun, tenda­ngan tersebut masih sedikit melebar di sisi kanan gawang Inter Milan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil tersebut membuat Inter Milan ko­koh di puncak klasemen Liga Italia 2023/24 dengan selisih empat poin dari Juventus di posisi kedua. (jpg)

Exit mobile version