Granada Pinjam Facundo Pellistri dari Manchester United

TRANSFER PEMAIN— Manchester United melepas satu pemainnya di bursa transfer musim dingin ini. Facundo Pellistri dipinjamkan ke Granada.

MANCHESTER United melepas satu pemainnya di bursa transfer musim dingin ini. Facundo Pellistri dipinjamkan ke Granada.

Lewat situs resminya, MU mengonfirmasi kepindahan Pellistri. Bintang asal Uruguay itu dipinjamkan ke klub Liga Spanyol sampai akhir musim.

“Sayap Manchester U­nited Facundo Pellistri bergabung dengan Granada sebagai pinjaman untuk sisa musim 2023/2024. Pemain internasional Uruguay itu akan bermain di LaLiga setelah pindah ke Nuevo Estadio de Los Carmenes,” tulis pernyataan Setan Merah.

LaLiga bukan kompetisi asing buat Facundo Pe­llistri. Ia sempat satu se­tengah musim bermain di Spanyol sejak 2021 hingga 2022, usai dipinjamkan MU ke Alaves.

Bersama Alaves, Pellistri membuat 35 penam­pilan dan tak bikin gol sama sekali. Musim 2022/2023, Alaves kembali ke MU namun cuma membuat 4 penampilan. Musim ini, pemuda 22 tahun itu kembali kesulitan.

Pellistri kesulitan men­dapat tempat reguler di Old Trafford. Ia kalah bersaing dengan Alejandro Garnacho, sehingga baru bermain 9 kali.

Sampai akhirnya, Pellistri memilih cabut di awal Februari ini, Kepindahannya terjadi jelang bursa transfer musim dingin ditutup, menyusul Jadon Sancho dan Donny van de Beek yang juga keluar dari MU dengan pinjaman.

Granada sendiri kini sedang kesulitan. Nazaries sedang terjerembab di peringkat 19 klasemen Liga Spanyol alias di zona deg­radasi, usai baru menang 2 kali, imbang 5 kali, dan 15 kalah. (jpg)

Exit mobile version