Taklukkan The Seagulls, Luton Town Keluar dari Zona Degradasi

PAHLAWAN— Elijah Adebayo menjadi pahlawan bagi Luton setelah sumbang 3 gol untuk tekuk Brighton 4-0.

LUTON Town dalam pertandingan kandangnya melawan Brighton & Hove Albion tampak sangat menjanjikan setelah kalahkan Seagulls 4-0 pada Rabu (31/1) dini hari WIB.

Pertandingan pekan ke-22 yang dimenangkan oleh Luton itu sukses membawa tim yang diasuh oleh Rob Edwards keluar dari zona degradasi Liga Premier.

Luton hanya terpaut satu poin dengan tim teratas yang berada di zona degradasi yakni Everton yang memiliki 18 poin di Liga Premier.

Tim kandang lewat Elijah Adebayo sukses mencetak hat-trick setelah The Hatters unggul dua gol dalam tiga menit pertama di pertandingan tersebut.

Adebayo membuka golnya dengan sundulan dari jarak dekat saat pertandingan baru berjalan 20 detik sebelum pemain sayap cepat Chiedozie Ogbene mengubah skor menjadi 2-0 setelah dua menit 17 detik.

Adebayo mencetak gol keduanya malam itu di tiang dekat pada menit ke-42 sebelum menyelesaikan treble pertamanya dari sepak pojok pada menit ke-56.

Dalam sejarah Liga Premier, hanya Leicester City, dalam dua menit pertama melawan Derby County pada 1998, yang mencetak skor 2-0 lebih cepat dari Luton, yang mengawali musim sebagai tim favorit untuk segera kembali ke divisi kedua.

Kekalahan tersebut membuat Brighton berada di urutan kedelapan, memiliki poin yang sama dengan Manchester United dengan perolehan 32 poin.

Sementara di pertandingan lain di hari yang sama, Everton yang bermain imbang 0-0 di Fulham, berhasil mengantongi satu poin dari pertandingan di Craven Cottage.

Pertandingan malam itu diawali dengan momen emosional sebelum kickoff ketika kapten Luton, Tom Lockyer, yang baru pulih dari serangan jantung selama pertandingan bulan lalu, berjalan mengelilingi lapangan sambil memberi hormat kepada penonton yang bertepuk tangan. (jpg)

 

Exit mobile version