Tumbangkan Nottingham Forest, Arsenal Naik ke Posisi Kedua Liga Premier

BERJIBAKU— Kiper Arsenal, David Raya ketika berjibaku dengan pemain Nottingham Forest untuk mengamankan gawangnya dari ancaman gol.

ARSENAL berhasil naik ke posisi kedua Liga Premier, setelah taklukkan Nottingham Forest pada pertandingan pekan ke-22 liga domestik pada Rabu (31/1) dini hari WIB.

Gol Gabriel Jesus pada menit ke-65 dan Bukayo Saka pada menit ke-72 mem­buat The Gunners me­nang 2-1 dan terpaut dua poin dari pemimpin klasemen, Liverpool. Liverpool memiliki satu pertandi­ngan tersisa dan akan menjamu Chelsea di Anfield pada Kamis (1/2) dini hari WIB.

Tim asuhan Mikel Arteta, yang memenangkan pertandingan kedua berturut-turut setelah menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan, menyingkirkan Manchester City ke posisi ketiga dalam tabel liga. Sang juara bertahan, City mengoleksi 43 poin, namun memainkan dua pertandingan lebih sedikit dibanding Arsenal.

Sementara Forest sen­diri berada di peringkat ke-16 dengan 20 poin, hanya dua tingkat di atas zona degradasi.

Arsenal mendominasi penguasaan bola, namun kesulitan mengancam ga­wang Forest sebelum Jesus akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-65. Forest lesu dalam melakukan lemparan ke dalam dan bola jatuh ke penguasaan Jesus yang melepaskan tembakan melewati kaki kiper Forest, Matt Turner dari sudut yang sangat sempit.

“(Arteta berkata saat turun minum) untuk terus berusaha dan di babak pertama kami tampil bagus,” kata Jesus dikutip dari TNT Sports.

“Kami berada di sana dan mengendalikan permainan, namun cara terbaik untuk mengendalikan mereka adalah dengan menjaga bola di sepertiga lapangan, kami tampil baik di babak pertama namun tidak mencetak gol,” tutur dia.

“Babak kedua kami men­cetak gol jadi kami le­bih mengontrol permainan,” imbuh dia.

The Gunners menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-72 ketika Gonzalo Montiel memberikan bola di dekat garis te­ngah dan Forest terjebak dalam serangan balik. Je­sus memberikan bola kepada Saka yang melepaskan tembakan melintasi gawang, dan meskipun Tur­ner menguasai bola, itu tidak cukup untuk menahan.

Pemain pengganti Forest, Taiwo Awoniyi memba­laskan satu gol untuk me­nyemangati rekan-rekannya pada menit ke-89 dan kemudian David Raya me­lakukan penyelamatan hebat untuk Arsenal di menit-menit terakhir untuk mengamankan kemena­ngan The Gunners.

Arsenal melepaskan 19 tembakan berbanding sem­bilan tembakan tim tuan rumah, sementara kedua belah pihak mempunyai tiga upaya tepat sasaran. (jpg)

Exit mobile version