Dikaitkan Akan Tukangi Barcelona Musim Depan, Arsenal Beri Respons Terhadap Masa Depan Mikel Arteta

Mikel Arteta

Spekulasi mengenai kepergian Mikel Arteta dari Emirates Stadium mulai merebak di kalangan penggemar sepak bola. Itu menyusul kepergian dua pelatih klub besar, Juergen Klopp (Liverpool) dan Xavi Hernandez (Barcelona) dari jabatan pelatih akhir musim ini.

Sumber publikasi asal Spanyol, Diario AS menyebutkan, eks pemain timnas Spanyol itu telah memberi tahu kru bahwa dia terbuka untuk meninggalkan Emirates Stadium setelah berakhirnya musim 2023/2024.

Sejumlah media mengaitkannya dengan kursi kosong kepelatihan di Barcelona, menyusul pengumuman pengunduran diri Xavi Hernandez sebagai juru taktik Blaugrana pada akhir musim ini pada Minggu (28/1).

Keputusan tersebut di­buat Xavi setelah timnya alami kekalahan besar 5-3 di kandang Villarreal. Hasil tersebut membuat me­reka tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen La Liga, Girona.

Situasi tersebut jelas menguntungkan mantan asisten pelatih Pep Guardiola dan dipastikan akan menjadi pesaing terkuat untuk mengisi kekosongan kursi kepelatihan klub Ca­talan.

Sayangnya, rumor ter­sebut hanyalah kabar angin belaka. Dilansir dari metro.uk, Arsenal dengan cepat membantah laporan kepergian pelatih utama­nya akhir musim ini. Mereka bersikeras Arteta masih berkomitmen untuk me­ngelola klub London utara tersebut.

Saat ini, pelatih asal Spanyol masih terikat kontrak bersama The Gunners hingga 2025.

Sebelum menggantikan peran Unai Emery di Arsenal, Arteta merupakan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Peran itu diambilnya setelah pensiun sebagai pesepak bola pada musim panas 2016.

Setelah membawa Arsenal finish di peringkat kedelapan dan memperoleh gelar Piala FA musim 2019 sebagai caretaker, setahun setelahnya Arteta resmi diangkat menjadi manajer tim utama klub London utara.

Hingga saat ini, pelatih kebangsaan Spanyol itu telah memenangkan 124 dari 210 pertandingannya sebagai juru taktik The Gunners. (jpg)

Exit mobile version