Menang Agregat 3-2 atas Fulham, Liverpool Siap Tantang Chelsea di Final Carabao Cup

MENANG— Liverpool mampu kandaskan asa Fulham untuk melaju ke babak Final Carabao Cup usai memenangi agregat 3-2 di semifinal leg kedua pada Kamis (25/1) dini hari.

LIVERPOOL mampu kandaskan asa Fulham untuk melaju ke babak Final Carabao Cup usai meme­nangi agregat 3-2 di semifinal leg kedua pada Kamis (25/1) dini hari.

Sebelumnya, dalam Semi Final Leg pertama yang dimainkan di Stadion milik Liverpool, Anfield, mereka berhasil membungkus kemenangan 2-1 atas Fulham

Kemudian di Semi final leg kedua yang dimainkan di markas milik Fulham, Stadion Craven Cottage, tak mampu dimanfaatkan oleh tuan rumah untuk menangi laga dan hanya mampu mencetak satu gol sedangkan The Reds julukan Liverpool berhasil curi 1 gol tambahan.

Dikutip dari Skysport menit pertama, Liverpool mampu mendahului keunggulan atas Fulham de­ngan gol yang dilesatkan oleh Luis Diaz di menit ke 11’ yang mampu memanfaatkan umpan dari Jarell Quansah. Gol ini mengu­bah skor menjadi 1-0 keunggulan untuk The Reds.

Tak ada tambahan gol hingga babak pertama berakhir, sedangkan di babak kedua The Cottagers julukan dari Fulham mampu memperkecil ketertinggalan dengan mencetak 1 gol lewat Issa Diop di me­nit 76’ yang memanfaatkan umpan dari Harry Wilson. Skor berubah menjadi 1-1.

Hingga peluit Panjang dibunyikan tak ada gol tambahan lain yang tercipta sehingga membuat skor berakhir dengan 1-1. Hal ini membuat The Reds yang melaju ke Final Carabao Cup karna telah mengantongi 3 gol selama di Semi Final.

Sedangkan The Cottagers harus tunduk dengan perolehan 2 gol yang mem­buat asanya harus terhenti karena kalah agregat gol dari Liverpool.

Liverpool tampil luar biasa meskipun banyak ditinggal oleh para pemain bintangnya yang banyak alami cedera dan juga ikut ajang internasional.

Dikutip dari Sky Sport, Kloop yang merupakan ma­najer dari Liverpool usai pertandingan me­ng­ung­kapkan bahwa dia selalu memberikan motivasi ke anak didiknya untuk tidak meremehkan hal ini, dia juga mengungkapkan hal yang luar biasa untuk bertemu Chelsea di Final nanti.

Kemenangan yang di­ciptakan oleh Liverpool di Semi Final Carabao Cup membuatnya melaju ke Final dan akan menantang Chelsea sebagai peme­nang di Semifinal sebelumnya yang telah meme­nangkan agregat 6-1 atas Middlesbrough.

The Reds dan The Blues akan bertemu di Final Carabao Cup yang akan dilaksanakan pada 25 Februari 2024 di Stadion Wembley, milik Tim Nasional Inggris.

Namun, sebelum itu mereka akan terlebih dahulu dipertemukan di liga Premier League pada hari Kamis (1/2) pukul 03.15 WIB di kandang Liverpool, Anfield Stadium. (jpg)

Exit mobile version