’No Salah, No Problem’, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris Pekan ke-22

LIGA INGGRIS— Potret Pemain Liverpool dalam laga menghadapi Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (21/1) pukul 23.30 WIB.

Pekan ke 22 liga Inggris kembali digelar saatnya the reds julukan dari Liverpool melakoni aksi­nya menghadapi Bour­ne­mouth di Stadion Vitality pada Minggu (21/1) pukul 23.30 WIB.

Liverpool yang bertandang ke rumah Bour­ne­mouth itu berhasil memperoleh hasil cemerlang dengan mencetak 4 gol tanpa balas.

Hasil ini merupakan hasil yang sangat positif didapat oleh klub berjulukan the reds itu, pasalnya mereka banyak ditinggal oleh pemain andalanya baik itu yang cidera ataupun yang sedang mengikuti ajang internasional.

Adapun mereka kehilangan Mohammed Salah yang sedang mengikuti ajang Internasional Piala Afcon yang juga sekarang dikonfirmasi mengalami cidera, mereka juga kehilangan Trend Alexander Arnold, Dominik Szoboszlai, Andy Robertson, Kostas tsimikas, Thiago Alcantara dan Stefan Bajce­tic yang Tengah diterjang badai cidera.

Penampilan gemilang ditunjukkan oleh kedua pemain the Reds yaitu Darwin Nunez dan Diogo Jota yang sama-sama ciptakan brace dalam satu pertan­dingan.

Di awal babak kedua dimulai Nunez berhasil menciptakan keunggulan dimenit 49’ yang mampu memutuskan kebuntuan dari kedua tim selama pertandingan dibabak pertama. Hasil ini membuat keunggulan 1-0 untuk Li­verpool atas Bournemouth.

Kemudian dimenit 70’ diogo Jota berhasil memperluas keunggulan jadi 2-0, tak lama berselang Jota kembali menciptakan gol dimenit 79’ yang membuat keunggulan berubah jadi 3-0.

Dimenit penambahan waktu tak disangka Nunez ciptakan gol di menit 90+3 yang membuat skor berakhir dengan 4-0 atas kemenangan Liverpool atas tuan rumah Bournemouth.

Hasil kemenangan Li­verpool ini membuatnya memuncaki klasemen Liga Inggris dengan mengantongi 48 poin lebih besar dari tim dibawahnya yaitu Manchester City yang ha­nya koleksi 43 poin dari 20 pertandingan yang telah dijalani.

Dikutip dari ESPN Jorgen Klop yang meng­ung­kapkan keberhasilanya usai memenangi laga mes­kipun tanpa di ikuti oleh pemain bintangnya. “kita harus memulai permainan dengan lebih baik, ini tentang memenangkan per­tandingan pada akhirnya dan selama dalam permainan, selangkah demi selangkah kami menemukan jalan untuk kemena­ngan.”

Meskipun kehilangan banyak superstar mereka, tetapi mereka tetap bisa menyelesaikan tugas dengan gol-gol yang diciptakan oleh Nunez dan jota, Jurgen klop mampu mengelola permainan dengan baik.

Diketahui juga, pemain Liverpool yang mengalami badai cidera akan segera Kembali ke lapangan bulan ini seperti Trend Alexander Arnold, Robertson dan Dominik Szobozlai yang per­kembangan cideranya yang semakin membaik.

Tantangan Kembali akan dihadapi oleh Liverpool pada semifinal leg kedua Carabou cup melawan Fulham pada Kamis (25/1), putaran keempat piala Fa melawan Norwich City pada Minggu (28/1) dan pertandingan melawan Chelsea di Anfield dan Arsenal di Emirates. (jpg)

Exit mobile version