Usai Kalahkan Tajikistan, Qatar Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Babak 16 Besar

LOLOS 16 BESAR— Tuan rumah Qatar jadi tim pertama yang berhasil lolos ke babak 16 besar usai kalahkan Tajikistan dengan skor 1-0.

TUAN rumah Qatar jadi tim pertama yang berhasil lolos ke babak 16 besar usai kalahkan Tajikistan dengan skor 1-0.

Dilansir dari Bein Sport pada Kamis (18/1), Qatar telah jalani laga kedua di grup A melawan Tajikistan pada pukul 21.30 WIB di stadion Al Bayt.

Gol satu-satunya yang diciptakan oleh Qatar melalui Akram Afif di menit 17, pastikan langkah Qatar memesan tiket ke babak 16 besar.

Dalam perlawananya Tajikistan harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Amadoni Kamolov harus diganjar kartu me­rah pada menit 81.

Tak ada gol lain dalam pertandingan ini selain gol yang dilesatkan oleh pemain Qatar.

Dilaga pertamanya Qatar berhasil membungkus poin dengan mencetak 3 gol tanpa balas atas Lebanon yang masing-masingnya dicetak oleh  Akram Afif di menit 45 dan 90+6 dan Almoez Ali di menit 56.

Hasil ini juga bergantung pada pertandingan lain di grup A, dimana China yang bermain dua kali, Namun harus mendapatkan hasil seri tanpa ada­nya kemenangan.

Di laga pertama China berhadapan dengan Tajikistan yang memperoleh hasil seri 0-0 dan dipertan­dingan keduanya melawan lebanon China kembali menghadapi hasil pertan­dingan dengan skor 0-0.

Posisi grup A saat ini Qatar mampu memimpin dengan 6 poin atas dua kemenangan yang telah di­raih,  disusul oleh China diposisi kedua dengan 2 poin dan Tajikistan posisi ketiga dengan 1 poin, lebanon ada didasar grup de­ngan koleksi 1 poin.

Masing-masing tim yang berlaga di grup A masih terbuka lebar peluang untuk mengikuti langkah Qatar ke babak 16 besar, baik China, Tajikistan maupun Lebanon.

Dalam laga terakhir di grup A China akan menghadapi tuan rumah Qatar sedangkan Lebanon akan menghadapi Tajikistan pada pada Senin 22 Januari 2024 di jam yang sama yaitu Pukul 22.00 WIB.

Dilaga terakhirnya nanti, China mungkin bisa diuntungkan karena kemungkinan Qatar tidak akan mengeluarkan tim terbaik­nya, hal ini difaktori mungkin Qatar akan menyimpan pemainya untuk persiapan menuju babak 16 besar.

Untuk bisa pastikan tempatnya ke babak selanjutnya setidaknya China harus raih 1 poin. Sedangkan apabila kalah dari Qatar mereka akan bersaing dengan Tajikistan dan Le­banon untuk mengetahui hasil akhirnya. (jpg)

 

Exit mobile version