Gagal Bujuk Carlo Ancelotti, Timnas Brasil Resmi Tunjuk Pelatih Sao Paulo

PELATIH ANYAR— Federasi Sepak Bola Brasl menunjuk Dorival Junior untuk menakhodai Timnas Brasil putra, Senin (8/1).

Federasi Sepak Bola Brasl menunjuk Dorival Junior untuk menakhodai Timnas Brasil putra, Senin (8/1).

Dorival Junior meninggalkan perannya di Sao Paulo untuk menjadi manajer baru yang posisinya lowong setelah Tite leng­ser. Brasil memecat manajer sementara Fernando Diniz pekan lalu setelah Carlo Ancelotti menandatangani kontrak baru de­ngan Real Madrid.

Rencana awalnya a­dalah Diniz akan tetap bertugas hingga Juni atau Juli dan kemudian digantikan oleh Ancelotti setelah ia meninggalkan Bernabeu.

Namun, keputusan Ancelotti untuk memperpanjang masa tinggalnya di Madrid memaksa Konfe­derasi Sepak Bola Brasil membuat rencana baru.

Dorival yang berusia 61 tahun telah menjadi manajer klub sejak 2002 dan bekerja secara eksklusif di Brasil.

Selain mengelola Sao Paulo, Dorival pernah me­latih Flamengo, Santos, Palmeiras, Vasco da Gama, Internacional, Atletico Mineiro dan Cruzeiro.

“Ini adalah mimpi pri­badi yang menjadi kenya­taan,” kata Dorival

Sementara itu, Pre­si­den Sao Paulo, Julio Ca­sares mengklaim pemilihan Dorival oleh Brasil a­dalah bukti klubnya dikelola dengan baik.

“Undangan ke Dorival adalah bukti lebih lanjut bahwa kami berada di jalur yang benar,” kata Casares. “Yang tersisa hanyalah mendoakan semoga dia beruntung dalam tanta­ngan barunya,” lanjutnya.

Pertandingan pertama Dorival sebagai pelatih Brasil dijadwalkan pada pertandingan persahabatan melawan Inggris di Stadion Wembley London pada 23 Maret. (*/rom)

Exit mobile version